Diisukan Jadi Dewan Pengawas KPK, Antasari dan Ahok Membantah

Ahok dan Antasari Azhar
Ahok dan Antasari Azhar

Jakarta, PONTAS.ID – Nama Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar dan juga Bekas Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diisukan akan dijadikan sebagai Dewan Pengawas KPK akan ditunjuk langsung oleh Presiden.

Menanggapi isu tersebut keduanya membantah jika sudah ada komunikasi baik itu dari Presiden maupun KPK sendiri atas penunjukkan sebagai Dewan Pengawas.

Menurut Antasari mengaku tidak ada komunikasi sama sekali dengan pihak Istana terkait posisi tersebut.

“Siapa yang nunjuk? Saya aja belum tahu,” kata Antasari di Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Antasari enggan berandai-andai jika nantinya benar dipilih sebagai dewan pengawas KPK. Dia menegaskan tidak ada komunikasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait hal itu.

“Tidak ada komunikasi sama sekali,” ucapnya.

Antasari sendiri enggan mengusulkan nama-nama yang cocok menjadi dewan pengawas. Dia menjawab diplomati, akan mendukung siapapun yang cocok menurut Presiden Jokowi.

“Setuju dengan siapa saja yang cocok menurut presiden,” tuturnya.

Selain Antasari, Basuki Tjahaja Purnama atau BTP juga diisukan bakal menjadi salah satu anggota Dewan Pengawas KPK. BTP atau Ahok secara tegas membantah kabar tersebut.

“Hoax,” kata Ahok saat dikonfirmasi, Rabu (6/11/2019).

Sementara itu, Jokowi sudah mengatakan nama-nama Dewas KPK masih dalam penggodokan. Dia berharap nama yang dipilih memiliki integritas.

“Masih dalam penggodokan. Tetapi kita harapkan yang ada di sana (Dewan Pengawas KPK) memiliki integritas,” kata Jokowi saat menjawab pertanyaan wartawan apakah nama Antasari dan Ahok masuk dalam bursa Dewas KPK, di Jiexpo Kemayoran, Jakarta.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Riana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here