Lomba UP2K se Sumut, Asahan Jagokan Desa Tanjung Alam

Asahan, PONTAS.ID – Tim penilai lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang dipimpin Fifia Chairun Simanjuntak menyambangi Desa Tanjung Alam, Kecamatan Sei Dadap, Asahan, Sumatera Utara.

Kehadiran Tim ke Desa Tanjung Alam tersebut guna melakukan uji lapangan dan penilaian sebagai salah satu desa yang menjadi nominator lomba UP2K PKK Tingkat Provinsi Sumut, dan diterima langsung oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan, Titiek Sugiharti Surya.

Bupati Asahan, Surya yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan, kehadiran Tim Penilai dapat dijadikan sebagai motivasi dalam meningkatkan semangat membangun desa menuju Sumatera Utara yang bermartabat.

“Desa Tanjung Alam merupakan desa terbaik Program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Tingkat Kabupaten Asahan 2018. Dan desa ini dipercaya untuk mengikuti lomba tingkat Provinsi Sumut,” terang Surya dalam sambutannya, di halaman Kantor Kepala Desa Tanjung Alam, Senin (28/10/2019).

Bupati juga mempersilahkan Tim Penilai untuk melihat secara langsung kondisi Desa Tanjung Alam terkait lomba UP2K.

“Jika memungkinkan, mudah-mudahan Desa Tanjung Alam menjadi Desa terbaik Tingkat Provinsi Sumut,” harap Surya.

Sementara itu Ketua Tim Penilai, Fifia Chairun Simanjuntak menyampaikan selamat karena Desa Tanjung Alam yang masuk dalam nominator lomba UP2K dan menjadi perwakilan Kabupaten Asahan.

“Tujuan penilaian lomba adalah sebagai evaluasi dan untuk memotivasi peningkatan pencapaian pelaksanaan program sehingga keberadan gerakan PKK dapat lebih berdaya guna dan berhasil guna untuk kesejahteraan keluarga,” tukas Fifia.

Penulis : Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous article10 Destinasi Wisata Prioritas Dapat Pasokan Listrik PLN
Next articleKetua MPR Terima Penghargaan Yanda Satya Pemuda Pancasila

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here