Jawa Tengah Menuju Provinsi Lengkap Tahun 2023

Jakarta, PONTAS.ID – Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Tengah melaksanakan Rapat Kerja Daerah Tahun 2019 di Hotel Grand Artos, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (27/09). Kegiatan ini dalam rangka mewujudkan Jawa Tengah Provinsi Lengkap tahun 2023 serta mendukung Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Tengah “maju dan modern”.
.
Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN, Himawan Arief Sugoto mengungkapkan bawa seluruh jajaran Kementerian ATR/BPN untuk terus meningkatkan kualitas layanan pertanahan.

“Kita harus terus serius dalam aspek kualitas produk pertanahan yang dikeluarkan,” ujar Himawan Arief Sugoto dalam keterangan resminya, Rabu ( 2/10/2019).
.

“Sekarang semua produk kita harus berbasis digital dan menjamin akuntabilitas data hasil pekerjaan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) karena data Komputerisasi Kantor Pertanahan (KKP) digunakan sebagai dasar untuk menyajikan informasi pertanahan dengan kondisi terkini kepada Presiden, BPK, Pemda, dan lembaga lain,“ tambah Himawan Arief Sugoto.
.
Senada dengan hal itu Direktur Jenderal Infrastruktur Keagrariaan, R. Adi Darmawan selaku Pembina Wilayah Jawa Tengah menambahkan untuk terus bekerja dengan teliti. “Tolong Check and Re-check dan jaga betul kualitas karena dengan informasi pertanahan yang valid diharapkan seluruh pelayanan pertanahan dapat mengarah menuju pelayanan elektronik sehingga dapat mewujudkan Kantor dengan Pelayanan Maju dan Modern”, ungkap R. Adi Darmawan.
.
Pada kesempatan yang sama hadir pula R.B.Agus Widjayanto, Direktur Jenderal Penanganan Masalah Agraria, Pemanfaatan Ruang dan Tanah. R.B. Agus menambahkan terkait kegiatan PTSL dan pelayanan pertanahan di Jawa Tengah untuk memperhatikan penanganan sengketa pertanahan. “Mengimbau kepada seluruh Kantor pertanahan untuk menginput sengketa konflik pertanahan yang ada di daerahnya sehingga sengketa konflik di Indonesia dapat terpetakan dan kita bisa menangapi dengan tepat,” tambah R.B.Agus Widjayanto.
.
Pelaksanaan Acara Rapat Kerja daerah di Lingkungan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Tahun 2019 ini berlangsung pada 25 sampai dengan 27 September 2019 dengan Tema “Jawa Tengah Menuju Provinsi Lengkap Tahun 2023”. Peserta kegiatan ini sebanyak 250 orang yang terdiri dari Para Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fugsional Umum Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota dan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Tengah.

Penulis: Idul HM

Editor: Idul HM

Previous articleGaet Indonesia Power, PT PAL Bangun Pembangkit Listrik Terapung
Next articlePLN Pasok Listrik 412 Juta VA untuk Smelter PT CNI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here