Setelah PDIP, Pasangan Surya Taufik Dekati PPP

Asahan, PONTAS.ID – Pasangan Surya-Taufik hari ini, Rabu (18/9/2019) terlihat menyambangi Kantor DPC PPP Kabupaten Asahan yang berada di Jalan Akasia, Kisaran, Sumatera Utara, guna mendaftarkan diri secara resmi sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan pada Pilkada serentak 2020 mendatang.

Kehadiran Surya-Taufik ke Kantor berlambang Kabah itu tak sendiri, mereka datang didampingi Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Asahan Donald Panjaitan, Ketua AMPI Kabupaten Asahan Agus Salim Simatupang dan juga beberapa anggota Tim lainnya.

Ketua DPC PPP Kabupaten Asahan Zaharuddin Ginting saat menerima pendaftaran mengatakan, tentang rekomendasi partai terhadap Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung PPP pada Pilkada Asahan tahun depan, sepenuhnya akan diserahkan kepada DPW dan DPP PPP setelah melalui proses administrasi.

“Yang menentukan keputusan dalam bentuk rekomendasi partai adalah DPW dan DPP PPP berdasarkan usulan dari DPC PPP Asahan “, terang Zaharuddin.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Surya saat dikonfirmasi mengutarakan tentang harapannya pada PPP agar bersedia menjadi partai pengusung dirinya bersama Taufik pada Pilkada Asahan mendatang.

Surya juga mengatakan, bahwa dirinya bersama Taufik memiliki visi misi yang sama dengan almarhum Taufan Gama Simatupang yakni mewujudkan masyarakat Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Terkait tentang Taufik yang akan menjadi pasangannya pada Pilkada nanti, Surya beralasan akan menyerahkan semuanya kepada keputusan partai.

“Tentang pasangan semuanya kami serahkan kepada keputusan partai, karena kami hanya mencalonkan diri dan mendaftar,” alasan Surya.

Sedangkan Taufik sendiri, menegaskan bahwa dirinya akan mengundurkan diri statusnya sebagai PNS maupun juga dari jabatannya sebagai Sekda Kabupaten Asahan saat akan mendaftar ke KPU Asahan.

“Kalau saya mendapatkan rekomendasi dari partai pengusung, tentunya saya akan mengundurkan diri dari PNS dan juga dari jabatan saya sekarang,” tegas Taufik.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleKarhutla di Riau Dekati Permukiman Warga
Next articlePKS Minta Pemerintah Kaji Kembali Pemindahan Ibu Kota

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here