Lagi, Masyarakat Tionghoa Asahan Berikan Bantuan APD

Asahan, PONTAS.ID – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan kembali menerima bantuan APD (Alat Pelindung Diri) untuk penanganan Covid-19 dari Masyarakat Tionghoa Asahan.

Bantuan berupa Masker 3 Ply Protective Mask 20 Kotak, Aximed Face Mask ear Loop 10 Kotak, Sarung Tangan 5 Kotak, Kacamata Google 48 Pcs, Sepatu Boot 20 Pasang, Face Shield 20 Pcs, Baju APD 20 Pasang dan Hand Sanitazer sebanyak 600 Botol tersebut diterima langsung oleh Bupati yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Surya, di rumah dinas Bupati Asahan, Kisaran, Sumatera Utara.

“Sebagai warga negara kami merasa memiliki tanggung jawab untuk ikut berperan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan bantuan yang kami berikan merupakan bentuk partisipasi kami dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Asahan,” ucap Ngadibon, mewakili rekan-rekannya yang lain saat acara penyerahan bantuan APD tersebut.

Ngadibon juga menjelaskan, selain memberikan bantuan APD pihaknya juga telah melaksanakan kegiatan lain yang bertujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yakni bekerjasama dengan Gugus Tugas melakukan penyemprotan disinfektan di seputaran Kota Kisaran.

“Berselang dua hari sekali kami rutin melakukan penyemprotan disinfektan di seputaran Kota Kisaran, dan kegiatan itu akan kami lakukan hingga 2 bulan ke depan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas, Surya, sangat mengapresiasi bantuan APD dan kegiatan penyemprotan disinfektan yang digagas dan dilakukan masyarakat Tionghoa Asahan bersama Tim Gugus Tugas.

Menurutnya, bantuan dan kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan masyarakat Tionghoa Asahan merupakan bentuk kepedulian atas pandemi Covid-19 yang sedang terjadi saat ini.

“Bantuan APD yang diberikan masyarakat Tionghoa Asahan itu tentunya sangat meringankan beban Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Asahan,” kata Surya.

Surya juga memastikan, bantuan APD tersebut akan disalurkan kepada para tenaga medis, dokter, Rumah Sakit rujukan, dan juga Puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan,” tukasnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kadis Kominfo, Plt. Kadis Kesehatan, Kasat Pol PP Kabupaten Asahan dan juga perwakilan masyarakat Tionghoa Asahanm yakni Ahong, Akiet, Suhu Hui Chong, Ngadibon, Na Wi, dan Edhie Kosasih.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya

Editor: Riana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here