Lolos ke Tingkat Provinsi, Kajari Lepas Tim Futsal Asahan

Asahan, PONTAS.ID – Tim Futsal Asahan diberangkatkan Kajari Asahan, Rahmat Purwanto mengikuti pertandingan Liga Futsal Nusatara (LFN) 2019 di Medan, Sumatera Utara.

Para peserta telebih dahulu mendapatkan bimbingan dan arahan dari Kajari Asahan di Aula Kejaksaan Negeri Kisaran jalan WR.Supratman, Kisaran, Rabu (10/7/2019), sebelum diberangkatan ke Medan.

Dalam bimbingan dan arahan tersebut, Rahmat berharap kepada para peserta untuk sportif dan menjaga etika pertandingan serta tidak cepat merasa puas dalam bertanding.

“Jangan cepat merasa puas dan terlena setelah mencetak gol, bermainlah dengan santai dan ciptakan gol demi gol,” ujar Kajari Asahan itu.

Kajari juga mengungkapkan dalam rangka Hari Bakti Adhiyaksa Tahun 2019 ke-59 dan pembinaan Olahraga di Asahan, mudah-mudahan semua leading sector bisa membantu demi nama baik Kabupaten Asahan sesuai dengan visi misinya Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

“Kita harapkan Tim Futsal Asahan bisa menjadi salah satu tim yang mewakili Sumatera Utara di Pro Futsal League (PFL)  2020,” tukas Rahmat.

Liga Futsal Nusantara (LFN) akan diselenggarakan di GOR Mini Futsal Dispora Sumut jalan Pancing Medan dari tanggal 11 sampai dengan 20 Juli 2019.

LFN merupakan kompetisi kasta kedua dibawah Pro Futsal League (PFL) yang diselenggarakan oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI). Nantinya, 4 tim putra dan 2 tim putri dari LFN akan promosi ke PFL dan Women Pro Futsal League (WPFL) 2019.

Pemenang di tingkat provinsi akan melangkah ke babak 34 besar nasional. Dari babak 34 besar nasional ini akan memperebutkan 8 tim putra dan 4 tim putri untuk berlaga di babak nasional untuk memperebutkan tiket promosi ke PFL dan WPFL 2019.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here