HUT 102 Tebingtinggi, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Foto bersama dalam rangka HUT 102 Tahun kota Tebingtinggi usai pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Senin (1/7/2019)

Tebingtinggi, PONTAS.ID – Dalam rangka hari jadi Kota Tebingtinggi ke- 102, Pemerintah Kota Tebing Tinggi bersama dengan DPRD menggelar rapat Paripurna Istimewa. Rapat yang digelar di ruang sidang DPRD Tebingtinggi tersebut dipimpin Ketua DPRD M. Yuridho Chap.

Sebelumnya Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, bersama dengan unsur Forkopimda telah berziarah ke makam Datuk Bandar Kajum.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan hari jadi kota Tebingtinggi sebagai sarana introspeksi terhadap apa yang telah dicapai dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Gubernur Sumut yang dibacakan Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian, Senin (1/7/2019).

Sementara itu, Wali Kota menyampaikan bahwa kondisi saat ini pihaknya telah melakukan inovasi pada dimensi ekonomi, Infrastruktur dan tata kelola pemerintahan untuk mewujudkan visi misi yang kami emban.

“Dan kita meraih prestasi pada dimensi infrastruktur yaitu Penghargaan Adipura tahun 2018 dari empat kali berturut-turut serta juara nasional bidang perencanaan pembangunan tahun 2019 dan meraih penghargaan Terbaik I, pembangunan daerah tahun tingkat Sumut,” katanya.

Beberapa pencapaian ini merupakan buah kerja keras dan kolaborasi aktif seluruh elemen, “Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada segenap warga kota Tebingtinggi, karena tanpa peran aktif warga tidak mungkin kota yang kita cintai ini dapat menjadi seperti sekarang,” pungkas Wali Kota.

Adapun rangkaian acara kali ini di antaranya pemberian penghargaan atas partisipasi aktif dalam pembangunan di kota Tebingtinggi, pemberian cinderamata kepada mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota tebing tinggi serta mantan Ketua DPRD serta kepada pencipta lagu mars kota Tebingtinggi.

Dalam acara ini juga dilakukan Penandatanganan MuU antara dengan Kepala Balai besar produktivitas Bekasi Kemenaker tentang penyelenggaraan program peningkatan produktifitas perangkat daerah, dunia usaha dan masyarakat. Kemudian MoU dengan PT. Sumber Data Infrastruktur tentang rencana kerja pengembangan smart city.

Kemudian MoU dengan Bank Sumut yang ditandatangani Kepala BPKPAD Jefri Sembiring dengan Achmad Ferry Afandy dari Bank Sumut sekaligus peluncuran Tapping Box untuk pajak hotel dan restoran dan aplikasi surat pemberitahuan pajak daerah.

Dalam acara ini, Bank Sumut juga menyerahkan CSR fasilitas ruang bermain anak, ruang laktasi dan kamar mandi. Sementara kepada Dinas Perpustakaan diserahkan unit komputer pelayanan. Terakhir Dinas Pemuda dan Olahraga dierahkan aplikasi kolam renang cetak tiket masuk.

Juga diberikan tali asih dan paket sembako kepada kaum dhuafa sebanyak 100 orang sebanyak 25 paket sembako dan diakhiri dengan pelepasan balon berhadiah.

Turut hadir Kepala Balai besar Peningkatan Produktivitas Kemnaker, Chairul Fadli Harahap, Staf khusus Menaker Maria Magdalena, Komisaris PT. Sumber Data Infrastruktur, Mapska Muda Nodr Pramadi, Unsur Forkopimda dan Dirut Bank Sumut M. Budi Utomo.

Kemudian, Wakil Bupati Batubara Oki Iqbal Prima, Sekretariat Lembaga Produktifitas Nasional Sanggam purba dan Sekdako Tebingtinggi.

Penulis: Hormiana br. Purba
Editor: Hendrik JS

Previous articleKisruh PPDB Sistem Zonasi, Kemdikbud: Pemda Tergesa-gesa
Next articleHadapi Dampak Perang Dagang AS-China, Pariwisata Indonesia Bisa Jadi Kunci

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here