Polres Asahan Lumpuhkan 2 Residivis Kambuhan

Asahan, PONTAS.ID – Dua orang terduga pelaku curanmor dibekuk petugas reskrim Polres Asahan di rumahnya yang berada di Pondok Bungur, Kecamatan Rawang Panca Arga, Asahan, Sumatera Utara.

Aparat Kepolisian terpaksa memberikan tindakan tegas terukur terhadap kedua tersangka karena melakukan perlawanan ketika akan diamankan oleh petugas.

“Petugas terpaksa menembak bagian kaki dari kedua tersangka karena tidak tidak kooperatif saat akan diamankan oleh petugas,” kata Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu, Senin (17/6/2019).

Kedua pelaku yang merupakan residivis kambuhan itu masing-masing berinisial Sus (33) warga Kecamatan Aek Kuasan dan temannya Sup (43) warga Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan.

Diungkapkan Faisal, Sus telah 3 kali melakukan tindak kejahatan yakni dua kali dengan kasus narkoba di wilayah hukum Polres Asahan dan satu kali kasus penganiayaan di wilayah hukum Poltabes Medan.

Sementara, catatan kriminal yang pernah dilakukan Sup, satu kali kasus pencurian kendaraan bermotor sekitar tahun 2005 di wilayah hukum Polres Labuhan Batu Raya dan satu lagi dengan kasus yang serupa sekitar tahun 2016 di wilayah hukum Polres Labuhan Batu Utara.

“Saat ini kedua tersangka ditahan di Mapolres Asahan untuk proses hukum selanjutnya,” kata Faisal.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here