Halal Bi Halal Polres Asahan, Plt. Bupati Tekankan soal Persatuan

Asahan, PONTAS.ID – Dengan didampingi jajarannya, Plt. Bupati Asahan, Surya menghadiri acara halal bi halal yang digelar Polres Asahan, di aula Wira Satya Polres Asahan, Kisaran, Sumatera Utara, Senin (17/6/2019).

Dalam acara yang juga dihadiri Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan juga Tokoh Pemuda tersebut, Plt. Bupati Asahan menyampaikan rasa senangnya atas acara halal bi halal yang digelar Polres Asahan.

Karena menurut Surya, kegiatan halal bi halal merupakan momentum untuk meningkatkan silturahmi dan juga memperkuat sinergitas antar institusi yang ada di Kabupaten Asahan.

“Dengan momen halal bi halal ini, kita bisa saling bermaaf-maafan. Bukan hanya antara internal Pemkab dengan Polres Asahan tetapi juga dengan unsur Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan juga Tokoh Pemuda yang hadir,” ujar Surya.

Terkait dengan sidang gugatan Pilpres yang sedang berlangsung di Mahkamah Konstitusi, Surya mengajak semua pihak untuk bersama-sama menghormati proses hukum yang sedang berjalan.

“Apapun nanti keputusan Mahkamah Konstitusi, mari sama-sama kita terima,” imbau Surya.

Secara tegas, Surya juga menolak semua bentuk kerusuhan di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan terkhusus Kabupaten Asahan.

Di akhir sambutannya, mewakili seluruh jajaran Pemkab Asahan Surya mengucapkan minal aidin walfaizin untuk semua yang hadir dalam acara halal bi halal tersebut.

Sedangkan Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu dalam sambutannya juga mengajak semua tokoh untuk bahu-membahu memelihara suasana yang konfusif dalam mendorong kehidupan masyarakat yang lebih maju, lebih demokratis.

“Dan berpegang teguh pada semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pelaksanaan halal bi halal setelah idul fitri memiliki arti memelihara dan mempererat tali silaturahmi antar sesama,” ucap Faisal.

Acara juga dirangkai dengan deklarasi bersama jalin persatuan dan ciptakan kedamaian, serta menolak kerusuhan di NKRI, namun sebelum memasuki acara deklarasi bersama tersebut terlebih dahulu dilakukan pembacaan puisi secara bersama-sama yang dilakukan Plt. Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Kasdim 0208/AS, dan Ketua FKUB.

Inti dari puisi yang dibacakan secara bersama-sama tersebut adalah pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Di akhir acara, seluruh yang hadir dalam acara halal bi halal di Polres Asahan tersebut saling berjabat tangan dan bermaaf-maafan.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here