Bupati Cek Kesiapan Angkutan Mudik Gratis Pemkab Tangerang

Tangerang, PONTAS.ID – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan Kadishub Kabupaten Tangerang, Bambang Mardi Sentosa mengecek kesiapan armada bus untuk program Mudik Gratis 2019 yang akan diberangkatkan pada hari Sabtu, 1 Juni 2019. Pengecekan tersebut perlu dilakukan demi keselamatan penumpang dalam perjalanan mudik.

“Armada Mudik Gratis Pemda Kabupaten Tangerang pada hari ini dicek baik kelengkapan administrasi bus nya dan yang paling penting itu kelengkapan teknisnya, seperti rem, lampu dan sistem kemudi serta plat busnya yang menunjang keselamatan lalu lintas,” ujar Zaki di PO Bus KJU Citra Raya, Cikupa, Selasa (28/5/2019).

Setelah pengecekan kondisi bus secara teknnis, Dishub Kabupaten Tangerang juga memeriksa kelengkapan sistem keselamatan seperti alat pemadam kebakaran, alat pemecah kaca serta pendingin udata (AC).

Selain pengecekan fisik bus, sopir bus juga diperiksa kesiapan fisik dan kesehatannya oleh petugas BNN Kabupaten Tangerang.

“Semua sopir dites urinnya sebelum berangkat termasuk sopir cadangan. Kemudian sopir sudah diinstruksikan untuk beristirahat selama 1 jam setiap 4 jam sekali untuk memulihkan tenaganya dan menjaga konsentrasinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadishub, Bambang Mardi Sentosa mengatakan, jika sopir sehat dan tidak menggunakan narkoba, maka perjalanan mudik akan selamat sampai tujuan.

“Kami berharap program Mudik Gratis tahun ini berjalan dengan lancar dan peserta mudik bisa selamat sampai tujuan ke kampung halamannya masing-masing,” pungkasnya.

Penulis: Liston Simarmata
Editor: Hendrik JS

Previous articleIDM Inovasi Teknologi Pembunuh Serangga Karya Anak Bangsa
Next article4.500 Warga Kurang Mampu Terima Zakat dari Wali Kota Medan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here