BNI Syariah Optimalkan Engagement dengan Nasabah

Jakarta, PONTAS.ID – Senior Executive Vice President (SEVP) Bisnis Retail dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi mengatakan bahwa hingga kini pihaknya terus berusaha mengoptimalkan layanan kepada nasabah dengan meningkatkan engagement dengan nasabah.

Berdasarkan hasil survey Satisfaction, Loyalty, and Engagement (SLE) 2019 yang diselenggarakan Marketing Research Indonesia (MRI) bekerja sama dengan Infobank, BNI Syariah unggul dalam aspek engagement, yang berarti mampu menumbuhkan rasa keterikatan emosional para nasabahnya pada bank.

Iwan mengungkapkan, sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah senantiasa mengajak nasabah untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan, tidak hanya mengutamakan keuntungan dunia, melainkan juga memberikan kebaikan (Hasanah) untuk kehidupan akhirat (Hasanah Way).

“Hal itu, tercermin dalam imbauan shalat tepat waktu di seluruh outlet BNI Syariah, mendoakan nasabah dalam prosesi akad pembiayaan atau aktvitas perbankan lainnya, dan menghapus denda keterlambatan dalam rangka memberikan layanan sesuai prinsip syariah,” kata Iwan dalam siaran pers BNI Syariah, Kamis (21/3/2019).

Dan upaya BNI Syariah meningkatkan layanan nasabah ini, lanjut dia, tercermin dari 10 penghargaan yang didapat di acara Infobank Satisfaction Loyalty Engagement (SLE) Award 2019, pada Hari Kamis (14/3/2019) yang lalu.

Dari 10 penghargaan itu, BNI Syariah meraih peringkat satu di kategori satisfaction fisik, ATM, engagement dan satpam. Sedangkan untuk peringkat dua adalah untuk Satisfaction Loyalty Engagement (SLE) Index 2019, Net Promoter Score, Loyalty dan Satisfaction.

Selain itu, BNI Syariah berupaya memberikan akses yang mudah, cepat, tepat dan prudent bagi nasabah melalui channel-channel layanan, tanpa harus berkunjung ke bank.

“Misalnya informasi melalui official social media dan website resmi BNI Syariah, serta SCO (Sharia Channeling Office) yang terintegrasi dengan BNI,” ujar Iwan.

BNI Syariah juga mengembangkan layanan di era 4.0 digital banking yang sedang dikaji, yakni pengembangan online smart queuing system, simplifikasi proses pembukaan rekening secara digital (e-form), dan pengembangan channel pengaduan berbasis online.

Saat ini layanan BNI Syariah dapat dijangkau di lebih dari 1.500 Sharia Channeling Office (SCO) kantor BNI Seluruh Indonesia.

Layanan yang diberikan kepada nasabah diantaranya pembukaan rekening tabungan, pembukaan deposito, giro dan aktivasi layanan e-banking (SMS, mobile banking dan phone banking), serta pengajuan aplikasi kartu pembiayaan BNI IB Hasanah Card.

Dengan didukung teknologi dan jaringan sharia channeling office (SCO) dari BNI, BNI Syariah siap memberikan layanan yang terbaik, halal, dan sesuai dengan prinsip syariah.

Sebagai gambaran per Desember 2018 jumlah nasabah BNI Syariah mencapai 3 juta orang di seluruh Indonesia. Pada tahun ini BNI Syariah menargetkan jumlah nasabah terus mengalami kenaikan. Hal ini dilakukan dengan inovasi dan pemanfaatan digital banking 4.0.

Penulis: Risman Septian
Editor: Idul HM

Previous articleMandi dalam Parit, Warga Tebingtinggi akhirnya Tewas
Next articleMTQ dan FSQ Labuhanbatu, Bilah Hulu dan Rantau Utara Sabet Juara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here