Tingkatkan Kemakmuran Masjid, Wali Kota Medan Apresiasi BKM

Foto bersama Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin dalam gelaran Silaturahmi Badan Kenaziran Masjid (BKM) Se- Kota Medan di Gedung Uniland Plaza Medan, Selasa (12/2/2019)

Medan, PONTAS.ID – Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin mengapresiasi digelarnya  Silaturahmi Badan Kenaziran Masjid (BKM) Se- Kota Medan di Gedung Uniland Plaza Medan, Selasa (12/2/2019). Selain meningkatkan rasa kebersamaan, silaturahmi juga diharapkan dapat mengokohkan pengurus BKM dalam membangun pondasi keislaman di kota Medan.

“Masjid bagi umat Muslim merupakan rumah utama yang harus dijaga dan dimakmurkan dengan berbagai cara. Apalagi di zaman Rasullah,  masjid selalu dijadikan tempat berkumpul yang berimbas  dengan semakin makmurnya masjid,” kata Wali Kota mengawali sambutannya.

Ditambahkan Wali Kota, Masjid yang makmur juga akan makin menambah kecintaan kita kepada Allah SWT, Rasullah SAW serta Al Qur’anul Karim.

“Jadi masjid dan mushala yang telah mampu tegak berdiri dengan saudara sekali sebagai pengurus BKM-nya, saya harapkaan akan makin kokoh berdiri membangun pondasi keislaman di sanibari umat Muslim,” kata Wali Kota.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota mengajak semua yang hadir  untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kekondusifan Kota Medan serta turut mensukseskan pemilihan umum pada April mendatang.

“Semoga pemilu mendatang akan bisa berlangsung dengan aman, damai, jujur dan adil sehingga akan kita dapatkan seorang pemimpin pilihan bangsa Indonesia,” harapnya.

Acara silaturahmi diisi dengan pemaparan beberapa narasumber diantaranya Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto. Dalam pemaparannya, Kapolrestabes  mengatakan pengurus BKM merupakan sosok yang sangat berpengaruh dalam kemakmuran masjid.

Di samping itu Kapolrestabes juga mengajak semua untuk terus menjaga kantibmas di Kota Medan, sebab masalah kantibmas tidak  bisa sepenuhnya diserahkan kepada aparat keamanan tetapi harus mendapat dukungan penuh seluruh lapisan masyarakat, termasuk pengurus BKM.

“Jadi mari kita  bersama-sama menjaga kantibmas di Kota Medan sehingga senantiasa aman dan  kondusif,” ajak Kapolrestabes.

Selain Kapolrestabes,  pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Medan juga menyampaikan pemaparan dalam acara silaturahmi tersebut. Acara ditutup dengan rangkaian sesi tanya jawab serta pemberian cindera mata.

Penulis: Ayub Badrin
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here