50 Ribu Milenial Padati Road Safety Festival Polda Kalteng

Acara MRSF yang diinisiasi Polda Kalimantan Tengah dihadiri 50 ribu lebih generasi milenial di alun-alun Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (10/2/2019)

Jakarta, PONTAS.ID – Acara Milenial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar pada saat Car Free Day (CFD) atau hari bebas kenderaan bermotor, di alun-alun Palangkaraya, Kalimantan Tengah, berlangsung meriah.

Lebih dari 50 ribu generasi milenial tumpah ruah untuk ikut mendeklarasikan diri untuk tertib berlalu lintas, Minggu (10/2/2019) pagi.

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengatakan acara MRSF ini sangat tepat digelar untuk mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas khususnya masyarakat Palangkaraya.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa karena disini kumpul generasi Milenial yang akan hebat di lima atau sepuluh tahun ke depan. Saya ucapkan terima kasih ke Kapolda Irjen Anang Revandoko dan jajaran yang membuat kegiatan yang inovatif,” ucap Sugianto, dalam keterangan resminya, Minggu (10/2/2017).

Sugianto menyambut baik kegiatan ini karena menurutnya angka kecelakaan lalu lintas berdasarkan data yang ada mengatakan bahwa sebanyak 57 persen dari 1.400 lebih kecelakaan lalu lintas di Kalteng merupakan generasi milenial.

Dia mengajak milenial Kalteng untuk mewujudkan generasi milenial menuju Indonesia gemilang. “Peran generasi milenial sebagai inspirator tertib berlalu lintas. Melalui kegiatan ini mengajak seluruh peserta untuk mewujudkan generasi milenial menuju Indonesia gemilang,” katanya.

Sementara itu, dalam acara MRSF ini juga dideklarasikan keselamatan berlalulintas yang berisi 3 poin dibacakan oleh Walikota Palangkaraya. Salah satu poinnya yakni generasi milenial yang peduli keselamatan berlalulintas.

Keselamatan 
Pelaksanaan kegiatan MRSF, dimulai pukul 06.45 WIB dan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa bersama.
Kegiatan dihadiri oleh Gubernur Kalimantan tengah, Kapolda beserta Pju Polda Kalteng, Kapolresta dan jajaran, Danrem, Walikota Palangkaraya dan rombongan.

Kegiatan selanjutnya yakni pembacaan puisi oleh korban laka lantas, yang mengajak para kaum millenial untuk tertib berlalulintas melalui video Dirlantas Polri serta dan video Presiden RI Jokow Widodo (Jokowi) yang mengajak “Stop Pelanggaran -Stop Kecelakaan -Keselamatan untuk Kemanusiaan” karena kecelakaan berawal dari pelanggaran.

“Sebagaimana pidato Bung Karno ‘Beri aku 1000 orangtua akan kupindahkan gunung semeru. Beri aku 10 pemuda akan kuguncang dunia’. Sayangi anak dan keluarga, berikan kenderaan kepada anak pada waktunya,” kata Gubernur saat membuka.

Penulis: Pahala Simanjuntak
Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here