BTP Gabung PDIP, Hasto: Bukan Pengurus Masih Anggota Biasa

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Jakarta, PONTAS.ID – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,(Sekjen PDIP), Hasto Kristiyanto menyampaikan, bergabungnya Basuki Tjahaja Purnama (BTP) hal yang biasa. Saat ini posisi BTP sebagai anggota biasa.

“Biasa itu. Semua pada merapat. Gitu aja kok repot. Ada 17 purnawirawan TNI/Polri juga bergabung ada tokoh agama,” lanjut Hasto, Sabtu (9/2/2019) malam di Yogyakarta.

Yang namanya fungsi partai kan, lanjut dia, untuk menerima mereka yang mau masuk ke PDIP. BTP pun saat ini sebagai anggota biasa. “Posisi sekarang sebagai anggota bukan sebagai pengurus. Kalau anggota itu masih ada tahapan penugasan baru menjadi kader. Selama ini sebagai anggota,” kata dia.

Setelah ini BTP libur dulu 2,5 bulan pergi ke luar negeri. Itu hak beliau untuk melanglang buana terlebih dahulu.

Ditanya wartawan tentang masuknya BTP merugikan atau menguntungkan, Hasto menjawab, pihaknya di PDIP, tidak membicarakan menguntungkan dan merugikan. “Yang kita bicara politik ini kan penuh nilai-nilai kemanusiaan, politk itu membangun peradaban,” kata dia.

Politik itu, terang Hasto, tidak hanya bicara untung rugi, politik itu bicara hal-hal yang fundamental hubungan kita dengan manusia termasuk hubungan kita dengan Tuhan, hubungan kita dengan alam raya.

Hasto juga tidak berpikir bergabungnya BTP akan mendongkrak suara atau tidak. “Mendongkrak suara itu kerja keras di tengah rakyat, bukan dari seseorang dari KTA (Kartu Tanda Anggota),” pungkas dia.

Editor: Idul HM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here