Wamen ESDM Optimis SKK Migas Capai Target Pemerintah

Wamen ESDM Arcandra Tahar memberikan pengarahan pada pembukaan Rapat Kerja (raker) Semester I 2019 SKK Migas di Wisma Mulia, Jakarta, Sabtu (12/1/2019)

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar meminta seluruh jajaran Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) untuk bekerja keras dengan penuh optimisme dan berpikir strategis.

Hal ini disampaikan Arcandra saat memberikan pengarahan ketika membuka Rapat Kerja (raker) Semester I 2019 SKK Migas di Wisma Mulia, Jakarta, Sabtu (12/1/2019).

“Saya yakin SKK Migas dapat memenuhi target yang diamanahkan Pemerintah. Kuncinya kerja keras, optimis dan berpikir strategis,” kata Arcandra.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto menyampaikan Target lifting minyak bumi sebesar 775 ribu Barrel Oil Per Day (BOPD) dan gas 1.025 ribu Barrel Oil equivalent Per Day (BOEPD) akan tercapai jika semua potensi dikerahkan untuk fokus dan bekerja dengan efektif.

“Saya juga mengapresiasi atas semangat peserta yang hadir pada raker hari ini, walaupun kegiatan dilaksanakan pada hari libur,” kata Dwi.

Raker hari ini diikuti oleh seluruh manajemen SKK Migas, Kepala Divisi setingkat, dan Kepala departemen setingkat.

Bahasan utama raker adalah implementasi upaya pencapaian indikator kinerja utama institusi tahun 2019, sebagaimana diamanatkan oleh Pemerintah, sekaligus merumuskan strategi jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang dalam mengelola kegiatan industri hulu migas untuk mendukung kedaulatan energi yang berkeadilan.

Penulis: Pahala Simanjuntak
Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here