Maling Bobol SD Negeri 165735 Tebingtinggi, Sekolah Rugi 20 Juta

Petugas dari Polsek Rambutan pimpinan Iptu Richard Butar Butar saat melakukan olah TKP, Senin (7/1/2019)

Tebingtinggi, PONTAS.IDSekolah Dasar (SD) Negeri 165735 yang berada di Jalan Ir H Juanda, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi menelan kerugian puluhan juta rupiah usai dibobol kawanan maling, Senin (7/1/2019) subuh.

Informasi yang didapat, kawanan maling berhasil menggasak dua unit Laptop merk Toshiba dan Acer serta tiga unit Infokus dan satu unit Televisi 21 inch dari ruangan kepala sekolah (Kepsek).

Kepada wartawan, Kepala Sekolah SD Negeri 165735, Rosliani (61) yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan bahwa, diduga para pelaku masuk kedalam ruangannya dengan cara merusak jerejak besi ventilasi bagian atas pintu ruang kerjanya.

Menurut Kepsek Rosliani, kejadian pencurian diketahuinya sekitar jam 10.00 WIB, saat Eva (35), salah seorang guru di sekolah tersebut masuk untuk membersihkan ruangannya. Begitu masuk, Eva terkejut setelah mengetahui televisi 21 yang biasanya berada diruang kerjanya, tidak berada ditempat biasanya. “Selanjutnya, Eva melaporkan kejadian tersebut kepada saya,” aku Rosliani.

“Mendapat laporan, saya segera menuju keruangan dan segera mengecek isi ruangan saya. Dan setelah kita cek, laptop dan infokus yang setiap harinya disimpan didalam lemari juga telah raib,” terang Rosliani.

Rosliani mengatakan, awalnya tidak menaruh curiga jika ruangan tersebut telah dibobol maling. Sebab, usai membongkar jerejak besi ventilasi dan masuk ke ruangan, kawanan maling itu kembali memasangkan jerejak besi ventilasi ruangan kerja seperti semula. Namun setelah diperiksa lebih teliti, barulah diketahui jika maling itu masuk melalui ventilasi bagian atas ruangan kerja Rosliani.

Kemudian Roslaini membuat laporan ke Polsek Rambutan. Mendapat laporan, Polsek Rambutan selanjutnya turun ke lokasi guna melakukan cek dan olah TKP.

Kanit Reskrim Polsek Rambutan Iptu Richard Butar Butar pada wartawan membenarkan adanya pencurian di Sekolah SD Negeri 165735. Pelaku pencurian diduga lebih dari satu orang. Dan sebelum masuk keruangan kepsek mengambil barang barang milik sekolah.

“Diduga para pelaku terlebih dahulu merusak ventilasi udara bagian atas pintu ruangan kepsek. Karena dari hasil pemeriksaan, terlihat ada bekas congkelan benda tumpul.
Akibat kejadian, pihak sekolah ditaksir mengalami kerugian sekitar 20 juta rupiah. Siapa pelaku, masih dalam lidik,” jelasnya.

Penulis: David Simanjuntak
Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here