Pembangunan Capai 96,5 Persen, 9 Rangkaian Kereta MRT Sudah di Jakarta

Jakarta, PONTAS.ID – PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta melaporkan bahwa per tanggal 18 Oktober 2018, pembangunan konstruksi MRT sudah mencapai 96,5 persen, kemudian sudah ada sebanyak sembilan rangkaian kereta MRT yang tiba di DKI Jakarta.

Direktur Utama (Dirut) PT MRT Jakarta, William P Sabandar pun memastikan jika pembangunan proyek MRT di DKI berjalan sesuai rencana. Saat ini pembangunan telah memasuki commisioning test atau pengecekan seluruh sistem, dan akan terus dilakukan hingga Januari 2019.

“Kami masih on the track, sesuai jadwal. Per 18 Oktober, konstruksi telah mencapai 96,5 persen. Saat ini fokus mengerjakan kontruksi fisik yang belum selesai seperti interior, tangga, dan pintu masuk. Konstruksi fisiknya tinggal 3,5 persen on target,” kata William, Kamis (18/10/2018).

Terkait dengan rangkaian kereta MRT, William menargetkan keseluruhan rangkaian kereta MRT tiba di Jakarta sebelum Desember 2018. Ada total 16 rangkaian kereta yang didatangkan dari Jepang nantinya. Saat ini, tercatat sembilan rangkaian kereta MRT telah tiba di Jakarta.

“Kemarin baru datang lagi. Masih ada tujuh (rengkaian kereta MRT) lagi dan akan datang bulan ini hingga November 2018. Seluruh kereta akan diuji coba di jalur utama pada Desember 2018. Desember itu sudah kami jalankan uji track semua,” ujar William.

Seperti diketahui, satu rangkaian kereta terdiri dari enam gerbong dengan total panjang 120 meter. Tiap gerbong mampu mengangkut 1.950 orang dengan jarak antar rangkaian 5 menit dalam jam sibuk. Rencananya, MRT Jakarta akan beroperasi pada Maret 2019.

Editor: Risman Septian

Previous articleGedung DPR Perlu Pembenahan Total Pasca Insiden Peluru Nyasar
Next articleBanggar DPR Siap Perjuangkan Dana Saksi Bisa Dibiayai APBN 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here