Sawah Kering, Amran Minta Wagub Sumsel Lakukan Koordinasi

Menteri Pertanian, Amran Suliman, (Foto: ist).

Jakarta, PONTAS.ID – Menteri Pertanian (Mentan) RI Andi Amran Sulaiman didampingi Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bone, Minggu (23/9/2018).

Kedatangan Mentan dan Wagub Sulsel yang tak lain adalah kakak beradik asli Bone tersebut untuk memantau lahan persawahan, khususnya sepanjang jalan menuju Bone yang kekurangan pasokan air meski berada di sekitar bantaran sungai.

“Ada sawah kering sepanjang jalur sungai, meski jaraknya hanya beberapa meter. Ini harus sinergi antara Pemerintah Pusat, Pemprov Sulsel dan kabupaten,” kata Amran Sulaiman.

Amran kemudian meminta kepada Wagub Sulsel untuk melakukan koordinasi dengan Dirjen Kementerian Pertanian untuk mendapat langkah penanganan Khusus.

“Nanti berhubungan dengan Dirjen saya, sekalian kunjungan ke Taiwan untuk liat metode irigasi teknis yang baik,” sebutnya.

Hal serupa dikatakan Andi Sudirman, terkait sawah yang berada di sekitar bantaran sungai seharusnya tidak kering dan suplai air selalu tersedia.

“Tidak seharusnya sawah kering di sekitar sumber mata air dan jalur sungai, pemerintah harus selesaikan ini,” ujarnya.

Editor: Idul HM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here