Prabowo-Sandi Sahabat Lama, PDIP: Pernyataan Jokowi Menyejukkan

Jakarta, PONTAS.ID – Pernyataan Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) usai menjalani tahapan pengundian nomor urut peserta Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, mendapat apresiasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Adalah Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto yang mengapresiasi pernyataan dari Jokowi, yang menyebut bahwa pasangan Capres-Cawapres pesaingnya, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno (Prabowo-Sandi) sebagai sahabatnya sejak lama.

“Pernyataan itu adalah suara mata hati Pak Jokowi. Sangat menyejukkan. Apalagi seruan Pak Jokowi untuk menjauhkan fitnah dan jangan sampai saling menghina. Itu adalah sebuah ajakan yang genuin dari lubuk hati paling dalam Pak Jokowi,” kata Hasto, Jumat (21/9/2018).

Selain itu, Hasto juga mengapresiasi pernyataan Jokowi yang mengajak Prabowo-Sandiaga untuk berkontestasi dalam hal program, gagasan, ide, rekam jejak dan prestasi. Menurut dia, ajakan itu adalah awal yang positif dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahunan.

PDIP, lanjut Hasto, sangat berharap ajakan dari Jokowi tersebut benar-benar ditanggapi serius para relawan dan simpatisan, dalam mengikuti tahapan-tahapan menuju Pilpres dan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 yang akan datang.

“PDIP berharap agar semua pihak, khususnya seluruh tim kampanye, mempunyai komitmen yang sama dengan ajakan Pak Jokowi tersebut. Marilah kita wujudkan Pilpres serta Pileg ini sebagai pendidikan politik yang membawa kegembiraan bagi seluruh bangsa,” tukasnya.

Editor: Risman Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here