Jokowi-Ma’ruf Dapat Dukungan dari Perempuan IJMA

Jakarta, PONTAS.ID – Pasangan Calon Presiden – Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres), Joko Widodo – Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) mendapat dukungan dari kelompok wanita yang menamakan dirinya sebagai Perempuan Indonesia untuk Jokowi dan Ma’ruf Amin (Perempuan IJMA).

Saat mendeklarasikan dukungannya, ratusan Perempuan IJMA tersebut berkumpul di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi Nomor 46, Jakarta Pusat (Jakpus), Sabtu (22/9/2018). Mereka hadir menggunakan busana putih dipadu hijab berwarna kuning, merah, hijau, maupun biru.

“Deklarasi ini wujud komitmen kami mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Mengapa? Karena perempuan mewakili 49 persen pemilih sekaligus populasi. Kami adalah garda terdepan pembangunan sumber daya manusia dalam keluarga,” kata Ketua Umum Perempuan IJMA, Ida Fauziyah dilokasi acara deklarasi.

Dia juga berharap, apabila Jokowi-Ma’ruf Amin berhasil menang dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 yang akan datang, kaum perempuan bisa mendapatkan sesuatu yang nyata dan sudah terbukti memudahkan kaum perempuan sebagai ibu.

“Program Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, subsidi BPJS Kesehatan telah membantu perbaiki hidup anak-anak kami. Meskipun dalam pelaksanaan masih ada kekurangan namun kami merasakan perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya,” papar Ida.

Sebagai bentuk komitmen dukungan pada pasangan Jokowi-Ma’ruf, lanjut Ida, pihaknya akan menggalang kekuatan perempuan di 34 provinsi, turun ke kabupaten, kecematan, desa bahkan dusun.

Kaum Perempuan IJMA akan meyakinkan suami, anak-anak, para tetangga, hingga para pemuka agama serta perempuan tani dan pekerja untuk mendukung pesanan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kami siap bekerja keras karena kami mempertaruhkan juga masa depan anak-anak kami di tangan pemerintah dan penguasa,” tukasnya.

Editor: Risman Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here