Hadiri Rakornas PDIP, Ma’ruf Amin Janji Bantu Jokowi

Jakarta, PONTAS.ID – Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres), Ma’ruf Amin berjanji akan membantu Bakal Calon Presiden (Capres), Joko Widodo (Jokowi) yang menjadi pasangannya, dalam melanjutkan pembangunan di Indonesia yang sudah dikembangkan oleh Jokowi.

Hal tersebut disampaikan Ma’ruf saat ikut hadir memberi pembekalan pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), di Gedung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat (Jakpus), Sabtu (1/9/2018).

“Saya sampaikan, intinya kalau saya terpilih saya akan membantu Pak Jokowi di pemerintahan RI periode kedua, dalam rangka mempersiapkan landasan┬árunway┬ásupaya Indonesia bisa tinggal landas di tahun 2024,” kata Ma’ruf saat ditemui wartawan dilokasi Rakornas PDIP.

Ma’ruf menyampaikan, Presiden Jokowi sudah menyiapkan segala sesuatu dalam periode pemerintahan pertama. Dalam periode tersebut, ia menyebut hanya tiga tahun efektif Presiden Jokowi membangun pemerintahan.

“Tahun pertama beliau membuat orientasi, baru melakukan langkah-langkah pembangunan di tahun kedua, ketiga, dan keempat. Kelima sudah dalam persiapan (pilpres), jadi efektif tiga tahun,” ujarnya.

Walaupun hanya tiga tahun efektif pemerintah, Ma’ruf menuturkan bahwa Presiden Jokowi sudah menyiapkan banyak program yang sangat signifikan, seperti pembangunan infrastruktur, pembangunan pendidikan, dan kesehatan.

“Karena itu ketika nanti beliau bisa terpilih pada periode kedua, efektif lima tahun saya kira akan lebih banyak lagi yang akan bisa dibangun,” ucap dia.

Terkait dengan acara Rakornas PDIP, Ma’ruf menyampaikan bahwa yang dibahas adalah masalah pemenangan pada Pemilu 2019, di mana dirinya berpasangan dengan Presiden Joko Widodo sebagai bakal capres.

“Rapat koordinasi di PDIP untuk pemenangan pemilu. Saya alhamdulillah hadir. Tentu saya ingin menyampaikan terima kasih, karena PDIP mendukung saya sebagai calon wakil presiden Pak Jokowi,” tuturnya.

Editor: Risman Septian

Previous articleHari Anak Nasional 2018, Pemkot Medan Fokus Daya Saing Anak
Next articleWalikota Setujui PDAM Olah Limbah Tinja Warga Medan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here