Pilpres 2019, Jokowi-Ma’ruf Nomor Urut 01, Prabowo-Sandi 02

Jakarta, PONTAS.ID – Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres), Joko Widodo – Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) mendapatkan nomor urut 01 sebagai peserta dalam kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 yang akan datang.

Hal tersebut dipastikan setelah pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melakukan pengundian nomor urut Pilpres 2019 bertempat di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus), Jumat (21/9/2018).

Sementara itu pasangan Capres-Cawapres pesaingnya, Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno (Prabowo-Sandi) mendapatkan nomor urut 02. Sebelum kedua pasangan mengambil undian nomor urut, Cawapres Ma’ruf sempat memimpin doa sesaat.

Setelah kedua pasangan Capres-Cawapres tersebut mengambil undian, yang lalu diperlihatkan kepada para saksi, Ketua KPU RI Arief Budiman langsung membaca surat keputusan penetapan Nomor 1142/PL.02.2-KPT/06/KPU/IX/2018.

“KPU RI memutuskan menetapkan pasangan Jokowi-Ma’ruf pada nomor urut 01, dan pasangan Prabowo-Sandi pada nomor urut 02. Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan, 21 September 2018,” kata Arief dilokasi acara.

Usai penetapan, Jokowi dan Prabowo diberi kesempatan untuk menyampaikan sambutannya, terkait nomor urut tersebut. Keduanya mengingatkan kepada masyarakat luas, untuk ikut menjalani tahapan-tahapan Pemilu 2019 dengan cara-cara yang baik dan benar.

Editor: Risman Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here