Gerindra akan Ucapkan Selamat Jika Mahfud Cawapres Jokowi

Jokowi dan Mahfud MD (ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengaku tidak masalah bila mantan tim pemenangan Prabowo, yakni Mahfud MD menjadi kandidat Cawapres Joko Widodo dalam Pilpres 2019 mendatang.

Justru, kata dia, Partai Gerindra mengapresiasi Mahfud MD yang telah masuk dalam kandidat wakil presiden untuk Joko Widodo.

“Itu hak sepenuhnya partai mendukung Pak Jokowi untuk menentukan sepenuhnya cawapresnya,” kata Muzani di gedung DPR, Selasa (17/7/2018).

Anggota Komisi I DPR RI ini menegaskan, siapapun calon wakil presiden untuk Jokowi, Partai Gerindra akan menyampaikan selamat. Persoalan Mahfud pernah menjadi tim pemenangan Prabowo, tugas itu dianggap sudah selesai.

“Pak Mahfud dulu pernah jadi ketua tim pemenangan Pak Prabowo (pada Pemilu Presiden tahun 2014), dan tugas itu sudah selesai. Pak Mahfud juga menyatakan, tugasnya sudah selesai dan mundur,” pungkasnya.

Dukung Penuh Mahfud

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj mendukung penuh jika Presiden Joko Widodo memilih Mahfud MD sebagai calon wakil presiden di Pemilu 2019.

Menurut Said Aqil, Mahfud MD adalah kandidat Cawapres yang memiliki paket lengkap untuk menjadi pendamping Joko Widodo. Mahfud pernah menjadi Anggota DPR, pernah menjabat Menteri Pertahanan era Presiden Gus Dur, dan sempat menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

“Pengalamannya sudah bagus. Ahli hukum tata negara dan kepercayaan Gus Dur (Almarhum KH Abdurrahman Wahid) dahulunya dan bersih,” kata Said kepada wartawan di Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Tak hanya itu, Mahfud merupakan kader NU dan seorang santri sejati yang paham tentang agama. Jadi tak heran bila Mahfud sering meneriakan antikorupsi.

“Jadi, yang dubutuhkan Pak Jokowi barangkai ahli hukum tata negara dan sudah barang tentu mempunyai kredibilitas kapasitas. Nama baiklah,” ujarnya.

Previous articleHari Ini Jakarta Diprediksi Cerah
Next articleFahri: Prabowo Sulit Kalahkan Jokowi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here