Bantu Korban Gempa Lombok, Sandiaga Lelang Barang Pribadi

Jakarta, PONTAS.ID – Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI pasangan Prabowo Subianto, Sandiaga Salahuddin Uno melelang sejumlah barang-barang miliknya untuk membantu korban bencana alam gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tak tanggung-tanggung, barang-barang yang pernah digunakannya saat masih aktif sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menghasilkan ratusan juta rupiah.

Acara lelang yang bertajuk ‘Care For Lombok bersama Sandiaga Uno’ itu digelar di Beranda Kitchen, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Barang yang dilelang itu berbagai jenis dan memiliki sejarahnya sendiri. Mulai dari kaos Road To Asian Games, helm proyek LRT, topi Wagub, sepatu hingga karikatur.

Barang yang pertama dilelang adalah kaos berwarna merah. Kaos ini merupakan kaos khusus yang memiliki sejarah saat mengkampanyekan Asian Games bersama sahabatnya Erick Tohir yang merupakan Ketua INASGOC. Kaos tersebut dibuka dengan harga satu juta rupiah dan akhirnya laku dilelang dengan harga 4 juta rupiah.

“Terus terang ini baju bekas. Ini baju ‘Road to Asian Games,’ menyiapkan Asian Games lebih kurang 10 bulan. Bersama-sama Mas Erick Thohir menyiapkan Asian Games, Alhamdulillah sukses,” kata Sandiaga, Selasa (11/9/2018).

Selain itu ada juga helm proyek bertuliskan Jakpro (Jakarta Propertindo-BUMD yang menjalankan proyek LRT) dan bertuliskan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Helm ini dibuka dengan harga satu juta rupiah dan akhirnya laku di lelang dengan harga 15 juta rupiah.

“Terima kasih atas kedermawanannya, saya pakai hanya dua kali, dan ini merupakan sedekah yang luar biasa sekali. Buat saya tentunya LRT sangat penting. Dan Insya Allah hasil dari kerja keras kita berhasil. teman-teman dari Lombok tentunya akan merasakan,” kata Sandiaga.

Sedangkan topi bekas saat menjadi wagub yang ia pakai berhasil di lelang dengan angka 33 juta rupiaj. Tak hanya barang-barang milik pribadi, Sandiaga juga melelang suara dalam bentuk lagu. Dia melelang suara bersama raja dangdut Rhoma Irama dengan menyanyikan lagu Begadang yang berhasil mendapatkan 30 juta rupiah.

Dari hasil lelang tersebut, Sandiaga berhasil mendapatkan uang sebanyak Rp 129.328.750. Namun ada juga sumbangan dari berbagai pihak, jadi total dana untuk membantu korban bencana lombok pada acara kali ini berjumlah Rp 251.678.750.

Dia berterima kasih kepada masyarakat yang berpartisipasi untuk ikut lelang tersebut. Menurutnya yang terpenting dari malam donasi itu adalah warga Lombok bisa merasakan manfaatnya.

Editor: Risman Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here