Sandiaga: Pesan Ondel-ondel Mirip Artis

Sandiaga Uno Wakil Gubernur DKI Jakarta, (Foto:Ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memamerkan budaya Betawi berupa Ondel-ondel di Aula Blog G Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (5/2/18). Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan pameran tersebut merupakan Ondel-ondel hasil kreasi gerakan OK OB yang merupakan bagian dari One Kecamatan One Center Enterpreneurship (OK OCE).

“Hari ini kita buka kreasi betawi. Ondel-ondel kreasi betawi yang kita gagas waktu festival cempaka putih langsug terkesekusi dalam waktu dua minggu, lahirlah gerakan OK OB. Itu ondel-ondel kreasi betawi yang merupakan salah satu varian dari OK OCE,”┬ákata Sandi selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta, Senin, (5/3/18).

Warga Jakarta kini dapat memesan wajah ondel ondel sesuai keinginan pembeli. Adapun hal tersebut merupakan program kreasi gerakan OK OB yang juga bagian dari One Kecamatan One Center Enterpreneurship (OK OCE).

“Mereka bisa menerima pesan khusus, kebetulan bu wagub maunya pesan khusus. Misalnya mukanya mirip dengan Brad Pitt, itu kan bisa di pesan. Yang perempuan misalnya bisa seperti Raisa. Mukanya Raisa tapi pakaiannya ondel ondel juga bisa,” ujarnya.

Politisi Partai Gerindra ini menuturkan bagi masyarakat yang ingin memesan Maskot Jakarta tersebut dapat langsung datang ke Bazar yang diadakan di Aula Gedung Blok G Balai Kota. Diketahui Bazar ini berlangsung selama empat hari dimulai sejak hari ini sampai Kamis.

“Tapi apakah kita mesti bayar royalti saya juga gak tau, tapi kalau UKM mestinya sih diberi kemudahan,” pungkasnya.

Previous articlePolitikus NasDem Salahkan Mentan Soal Swasembada Pangan
Next articlePeter Craig Dutton Datang ke Istana Negara RI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here