Murid Sekolah dan Wartawan Diminta Lari Saat Asian Games

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyambut baik perhelatan Asian Games yang akan digelar di Indonesia. Bahkan dia ingin ada perwakilan rekan wartawan yang berkesempatan untuk berlari membawa obor Asian Games.

“Jadi rekan media saya akan minta slot perwakilan media di Balai Kota diberi kesempatan untuk berlari 50 meter bawa obor Asian Games,” katanya di Balai Kota, Kamis (25/1/2018).

Sementara itu, dalam hal persiapan mengantisipasi macet saat gelaran Asian Games berlangsung, dia mengusulkan sekolah untuk diliburkan. Para murid diminta bisa meliput langsung gelaran tersebut sebagai materi pelajaran.

“Jadi satu opsi yang memungkinkan itu libur sekolahnya digeser tapi pas Asian Games murid yang diliburkan itu diberikan tugas untuk meliput Asian Games atau belajar dari Asian Games itu karena ini nggak 40 tahun sekali. Ini langka sekali Indonesia bisa jadi host Asian Games,” tutur Sandi.

Dalam hal ini Pemprov DKI telah bekerjasama dengan Indonesian Asian Games Organizing Committee (INASGOC) untuk bisa mengatasi kemacetan. Diharapkan jalur-jalur utama menuju lokasi Asian Games bisa aman terkendali.

“Jadi kita pastikan agar test event ini mendorong bahwa traffic selama Asian Games bisa terkendali dengan baik, kita berharap bahwa dengan test event ini bisa mempersiapkan lebih final lagi,” ujarnya.

Previous articleSeorang Dokter Gimnastik Dihukum 175 Tahun
Next articleJokowi Adakan Pertemuan Bilateral dengan PM India

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here