Sandiaga Dorong Pertumbuhan Ekosistem ‘Startup Game Online’

Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno

Jakarta, PONTAS.ID –  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan, pihaknya tengah berupaya mendorong tumbuhnya ekosistem startup yang fokus pada pengembangan game online.

Kata dia, besarnya peluang startup game di Indonesia bisa menjadi solusi untuk memajukan industri kreatif sekaligus memulihkan ekonomi nasional.

Sandiaga bilang, sejauh ini pihaknya telah memberikan dukungan terhadap perkembangan pelaku UMKM yang berkecimpung di dunia game. Menurutnya, ada program khusus dari kementerian yang bisa membantu pelaku usaha tersebut.

“Kita kebetulan punya program Baparekraf Developer Day oleh karena itu kita akan meningkatkan keterampilan dari teman-teman khususnya di sisi develop aplikasi dan game juga,” kata Sandiaga, dalam keterangan tertulis, dimutip Minggu (23/5/2021).

“Jadi nantinya bukan hanya bisa masuk dalam platform online tapi juga adalah konten,” lanjutnya.

Lebih jauh, Sandiaga juga melihat perkembangan e-Sport di Indonesia semakin pesat. Sebagai salah satu orang yang aktif di sektor tersebut, ia mengatakan ada banyak hal yang bisa digarap.

“Yang menarik, saya aktif di e-Sport, di e-Sport ini selain menarik daripada game, ada komentatornya, juga ada dari segi cara bermainnya dengan trik-triknya dimasukkan ke Youtube,” tutur Sandiaga.

Oleh karena itu, untuk membangun iklim startup game, Sandiaga menekankan pada peningkatan keterampilan.

“Kita bisa membangun ekonomi kita lebih kuat di masa depan dengan modern, adil dan juga kekinian. Kita tidak bisa dengan ide yang lama. Kita harus ada ide baru yang inovatif, beradaptasi dan kolaborasi,” pungkasnya.

Penulis: Riana

Editor: Luki Herdian

Previous articleSuami Siri Layangkan Somasi, Meski sedang Hamil, MNH: Saya Tak Takut!
Next articleWalikota Jakut Tinjau Lokasi Pencanangan HUT ke-494 Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here