Langkahi Makam, BPN Yakin Sandi Minta Maaf ke Keluarga

Jakarta, PONTAS.ID – Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi), Dahnil Anzar Simanjuntak meyakini bahwa Sandi pasti mau meminta maaf kepada keluarga KH Bisri Syansuri, pasca insiden melangkahi makam.

Dahnil mengatakan bahwa dari pihak keluarga KH Bisri Syansuri yang merupakan pendiri Nahdlatul Ulama (NU) itu sendiri, telah memaafkan Sandi terkait kejadian tersebut.

Sandi pun telah meminta maaf melalui media massa saat melakukan kunjungan ke pasar tradisional di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (13/11/2018) kemarin. Dan tak masalah bila Sandi harus meminta maaf kembali kepada pihak keluarga.

“Mau pasti (minta maaf ke keluarga). Kemarin kan sudah komentar dari pihak keluarga sudah memaafkan, dan Bang Sandi tentu dengan senang hati kok. Jadi enggak ada masalah harus minta maaf (ke keluarga),” ujar Dahnil saat dihubungi, Kamis (15/11/2018).

Sebelumnya, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj menyarankan Sandi untuk meminta maaf kepada pihak keluarga KH Bisri Syansuri.

“Bang Sandi juga kan sudah minta maaf terkait kekhilafan beliau, dan kemarin kan juga sudah dijawab oleh pihak keluarga memaafkan,” tegas Dahnil.

Sebelumnya, insiden Sandi melangkahi makam itu sendiri terjadi di kompleks makam Pondok Pesantren Maambaul Maarif (PPMM) Denanyar Jombang, saat berziarah di makam KH Bisri Syansuri, pada peringatan Hari Santri Nasional, 2 Oktober 2018 lalu.

Ratusan warga Jombang yang tergabung dalam ‘Masyarakat Jombang Peduli Ulama’ pun lantas mendesak Sandi untuk segera meminta maaf kepada seluruh masyarakat, atas tindakan yang dilakukannya tersebut.

Editor: Luki Herdian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here