Jakpro Targetkan Penumpang LRT Capai 20 Ribu Per Hari

Jakarta, PONTAS.ID – Sebanyak 20 ribu orang penumpang ditargetkan akan beralih menaiki kereta ringan cepat atau Light Rail Transit (LRT), dari moda transportasi lainnya yang ada di Kota Jakarta, ketika proyek ini rampung diselesaikan pada sekitar Bulan Desember 2018.

Demikian disampaikan oleh Direktur Proyek LRT Jakarta PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Allan Tandiono. Dimana dia menambahkan bahwa dengan LRT yang terintegrasi dengan bus TransJakarta, proses perpindahan penumpang akan menjadi lebih cepat.

“Target kami awalnya 10 ribu penumpang setiap hari bisa naik kombinasi LRT dan Transjakarta, itu jadi intermoda. Tapi kami yakin bisa sampai 20.000 per hari yang naik kombinasi intermoda ini,” kata Allan saat ditemui di Stasiun LRT Velodrome, Jakarta Timur, Kamis (30/8/2018).

Allan menjelaskan, dengan adanya integrasi antara LRT dengan TransJakarta, proses perpindahan akan semakin cepat. Dengan begitu, warga Jakarta bisa menghemat banyak waktu dan juga energi untuk beraktivitas sehari-hari.

Nantinya, penumpang akan dimanjakan dengan fasilitas skybridge yang menghubungkan halte TransJakarta dengan stasiun. Penumpang juga bisa lebih nyaman dalam melakukan aktivitas.

“Dengan adanya integrasi ini, saya pribadi lumayan yakin warga akan meninggalkan kendaraan pribadi di rumah dan hanya menggunakannya untuk liburan akhir pekan,” tutupnya.

Editor: Risman Septian

Previous articleBagunan Rusak Pasca Gempa, Layanan BPN di Lombok Tetap Jalan
Next articlePastikan Proyek Konstruksi Aman, Menteri PUPR Ingatkan HAKI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here