Target Medali Terlampaui, Anies Apresiasi Atlet Asian Games Indonesia

Jakarta, PONTAS.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi capaian para atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018, yang hingga pada saat ini telah berhasil mengoleksi 24 medali emas dari total 72 medali yang didapatkan kontingen tanah air.

Pria yang pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini pun mengaku merasa bangga dengan perjuangan atlet-atlet Indonesia yang dinilainya tak kenal lelah, sehingga berhasil menempatkan Indonesia di peringkat 4 klasemen sementara.

“Masuk empat besar adalah suatu hal yang membanggakan,” kata Anies usai menyaksikan perebutan medali emas bulutangkis tunggal putra antara Jonatan Christie dari Indonesia melawan Tienchen Chou dari Taiwan, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/8/2018).

Anies berharap, pencapaian Indonesia bisa terus dipertahankan hingga penyelenggaraan Asian Games XVIII selesai. Prestasi ini, sambungnya, tentu bukan saja sangat membanggakan para atlet, namun juga akan menambah rasa percaya diri Indonesia sebagai bangsa.

“Penyelenggaraan dan prestasi yang baik ini menjadi kombinasi yang luar biasa. Saya juga sangat senang dengan banyaknya wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang ke Jakarta selama pelaksanaan Asian Games. Perekonomian mengeliat, mulai kuliner, hiburan dan perhotelan semuanya bergerak,” tutur dia.

Dikutip dari laman resmi Asian Games XVIII, asiangames2018.id, hingga pukul 19.47 WIB, Indonesia masih berada di peringkat empat dengan total raihan 72 medali, yang terdiri dari 24 medali emas, 19 perak, dan 29 perunggu.

Berada di posisi tiga yakni Korea Selatan dengan 32 emas, 38 perak, dan 44 perunggu. Posisi dua dihuni Jepang dengan 43 emas, 38 perak, dan 60 perunggu. Sementara, China masih kokoh di posisi puncak dengan 93 emas, 63 perak, dan 45 perunggu.

Editor: Risman Septian

Previous articleKPK Seret Petinggi PN Medan Terkait Jual Beli Perkara
Next articleMenhub Tantang BUMN Gandeng Swasta Kebut Pemerataan Pembangunan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here