Kasus Idrus Tak Pengaruhi Suara Golkar

Menteri Sosial Idrus Marham

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua DPP Partai Golkar John Kenedy Azis mengatakan, status tersangka Idrus Marham tak akan mempengaruhi perolehan suara Partai Golkar pada Pemilu 2019.

Sebab, masyarakat lebih melihat peran partai terhadap bangsa ini sebelum menentukan pilihannya di pemilu.

“Partai Golkar yakin status tersangka yang disandang Idrus tidak akan terlalu berpengaruh pada Pemilu 2019,” kata Azis, Senin (27/8/2018).

Azis pun mengapresiasi sikap Idrus yang tegas mundur dari sekjen DPP partai sekaligus Menteri Sosial agar tidak mengganggu sistem pemerintahan.

Namun, Anggota Komisi III DPR RI ini mengimbau kepada masyarakat tetap menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah dalam menyikapi kasus yang melibatkan Idrus.

“Selama beberapa bulan menjabat sebagai mensos sudah banyak yang diperbuat oleh beliau, hal itu juga perlu diapresiasi,” tuturnya.

Sebelumnya,Pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Pangi Syarwi Chaniago menilai, suara Partai Golkar terancam anjlok pada Pemilu Legislatif 2019 karena kasus dialami oleh mantan Sekjen Golkar Idrus Marham.

Ancaman itu terkait status tersangka Idrus dalam kasus dugaan korupsi PLTU Riau-1.Status itu menggerus pandangan publik terhadap citra Partai Golkar.

Di sisi lain, menurut Pangi, publik masih mengingat kasus mega korupsi proyek e-KTP yang melibatkan mantan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.

“Citra partai semakin tergerus. (Berdampak pada) perolehan suara di Pileg,” kata Pangi di Jakarta, Minggu (26/8/2018).

Previous articlePerebutan Kursi Wagub DKI, Gerindra: Enggak Usah Ribut
Next articleDPR Kritik Kementan Cetak Sawah Ditempat Tak Ada Sumber Air

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here