Golkar Solid Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Wasekjen Golkar Sarmuji (ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Muhammad Sarmuji memastikan kader partainya solid mendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 nanti.

“Iya itu kan mendukung pak Jokowi itu sudah berlangsung dan melewati proses yang panjang. Saya rasa suara Golkar akan bulat ke pak Jokowi,” kata Sarmuji, Kamis (23/8/2018).

Namun, Sarmuji mengakui ada sebagian kader Partai Golkar yang kecewa tidak terpilihnya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon wakil presiden pendamping Joko Widodo.

Meski demikian, katanya, jumlah yang kecewa tersebut tidak signifikan. Ia pun menegaskan Partai Golkar tetap akan mensukseskan Joko Widodo agar terpilih kembali menjadi presiden.

“Karena ketum tidak terpilih sebagai cawapres mungkin ada satu atau dua orang yang tidak maksimal tidak mendukung pemenangan, itu kan hal yang wajar saja disetiap parpol pasti begitu tapi jumlahnya tidak signifikan,” ujar anggota Komisi XI DPR RI itu.

Sebelumnya, Dewan Pembina Partai Golkar Fadel Muhammad menyatakan, partainya kecewa karena Ketua Umum Airlangga Hartarto gagal menjadi cawapres Jokowi pada Pilpres 2019. Selain pecah, suara partai bersimbol beringin ini juga terancam merosot.

Fadel menyampaikan hal itu menanggapi terpilihnya Ma’ruf Amin sebagai cawapres Jokowi. Padahal, Golkar menginginkan Airlangga yang terpilih sebagai pendamping Jokowi.

Setelah Airlangga gagal menjadi cawapres, kata Fadel, Partai Golkar mengalami perpecahan. Indikatornya adalah kader partai terbelah ke dalam dua agenda yang berbeda.

“Sebagian ada yang fokus pada Pilpres untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Satu lagi fokus pada Pileg untuk menjaga suara Golkar. Ini Golkar terancam merosot karena tidak memiliki kader yang menjadi calon presiden ataupun wakil presiden,” kata Fadel saat dihubungi, Rabu (22/8/2018).

Previous articleSelain Dibakar, Perlu Ada Teknologi Baru Untuk Buka Lahan
Next articleAnies Rasakan Tak Ada Goncangan Saat Uji Coba MRT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here