Semarakkan Asian Games 2018, Taiwan Excellence Kembali Gelar Happy Run

Jakarta, PONTAS.ID – Taiwan External Trade and Development Council (TAITRA), dibawah pengawasan Bureau of Foreign Trade (BOFT) of the Ministry of Economic Affairs (MOEA) of Taiwan menyelenggarakan Taiwan Excellence Happy Run 2018 di Taman Mini Indonesia Indah.

Melalui acara itu, Taiwan ingin menunjukkan dukungannya bagi pelaksanaan Asian Games di Indonesia, menyemangati olahragawan Taiwan dan Indonesia yang berpartisipasi di Asian Games, sekaligus memperkenalkan produk-produk yang telah mendapatkan penghargaan Taiwan Excellence pada masyarakat Indonesia.

Sebagai ajang olahraga lari, Happy Run sendiri mengusung nuansa ceria yang sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan event-event lari pada umumnya yang penuh dengan nuansa kompetisi. Kelebihan tersebut membuat Happy Run sangat diminati oleh masyarakat Indonesia, dimana jumlah peminatnya tahun ini mampu melampaui kuota sebanyak enam ribu orang.

Ditemui setelah turut berpartisipasi dalam ajang Happy Run 2018 tersebut, James Huang selaku Chairman of TAITRA menyampaikan bahwa Taiwan Excellence sudah mengadakan lomba marathon 5K dan 10K di Vietnam.

“Melihat animo masyarakat yang sangat baik, besar harapan agar di Indonesia nantinya bisa mengadakan lomba full marathon 42K, half marathon 21K, 10K serta 5K,” kata James Huang dalam siaran persnya, Senin (20/8/2018).

Pemerintah Taiwan, melalui New Southbound Policy yang dijalankannya selama 2 tahun belakangan, telah memberikan himbauan kepada perusahaan atau produsen Taiwan agar mengembangkan usahanya ke pasar Asia Tenggara.

Ambassador of Taiwan, John C. Chen mengatakan bahwa Indonesia merupakan pasar di kawasan Asia Tenggara yang sangat diminati oleh industri Taiwan, karena potensinya yang sangat besar di segala bidang. Sejak tahun pertama kehadiran Taiwan di pasar Indonesia, setiap tahunnya selalu terdapat peningkatan dalam penjualan produk-produk Taiwan.

Penyelenggaran Taiwan Excellence Happy Run sendiri diakui memiliki dampak yang signifikan bagi promosi dan penjualan produk Taiwan Excellence, khususnya penjualan produk-produk IT (Laptop merk Asus dan Acer), game Virtual Reality, massage chair dan produk yang menggunakan alat-alat teknologi.

Editor: Risman Septian

Previous article‘Main Perempuan’, Empat Pebasket Jepang Dipulangkan dari Asian Games
Next articleMenteri Keuangan Dorong Pengusaha Sawit Go International

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here