Taiwan Hadirkan Solusi Inovatif Berbasis IOT di Indonesia

Jakarta, PONTAS.ID – Taiwan External Trade and Development Council, di bawah pengawasan dari Bureau of Foreign Trade (BOFT) of the Ministry of Economic Affairs (MOEA) of Taiwan, menghadirkan 6 manufaktur berbasis IOT yang merupakan pemenang penghargaan Taiwan Excellence, pada perhelatan Asia IOT Business Platform.

Dalam acara yang digelar di Ritz Charlton, Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (29/8/2018) tersebut, berbagai brand kenamaan Taiwan seperti AAEON, ACER, AMOBILE, AVER, ICP DAS dan VIVOTEK memperkenalkan solusi inovatif yang dapat diaplikasikan pada sektor industri 4.0, smart logistic, retail, pemerintahan, pendidikan, konstruksi, pemantauan keamanan dan konstruksi sipil.

AAEON membawa solusi untuk meningkatkan keamanan dan efisiensi industri manufaktur. Sedangkan solusi papan informasi digital ACER, yaitu AbSignage (Acer Being Signage), menawarkan layanan one-stop pemasaran digital yang dapat mengontrol beragam data dengan cepat sekaligus menjadi alat manajemen efektif untuk smart retail.

Brand lainnya, yaitu AMOBILE, menawarkan perangkat genggam pertama di dunia yang terintegrasi dengan thermal imaging, radio intercom, smartphone dan kamera professional.

Sementara AVER, menghadirkan solusi untuk konferensi video guna memperkuat koordinasi antar tim dalam menjalankan bisnis, yang juga dapat diaplikasikan pada smart office dan ruang kelas masa depan.

Selanjutnya, yaitu ICP DAS, memperkenalkan solusi sistem manajemen energi yang dapat diaplikasikan untuk mengontrol daya listrik dan keamanan gedung tinggi. Sementara VIVOTEK, membawa solusi yang dapat digunakan sebagai sistem pemantauan cerdas dalam industri manufaktur, sistem otomatisasi gedung tinggi maupun area publik.

“Melalui ajang Asia IOT Business Platform ini kami berharap agar manufaktur IOT pemenang penghargaan Taiwan Excellence tersebut dapat menemukan partner untuk menjalin kerjasama bisnis di Indonesia serta meningkatkan penjualan mereka,” ujar Danny Liao, Director of Taiwan Trade Center Jakarta.

Apalagi, Indonesia saat ini sedang aktif mengembangkan fondasi infrastruktur sekaligus mempromosikan pengembangan Smart City. Produk IOT Taiwan tersebut diharapkan dapat membantu Indonesia menuju era digital yang lebih baik. Sehingga, manufaktur Taiwan berbasis IOT ini dapat menjadi mitra terbaik dalam pengembangan Smart City di Indonesia.

Editor: Risman Septian

Previous article83.392 Rumah Rusak Akibat Gempa Lombok, Pemerintah Lakukan Ini
Next articleRaih 30 Emas, Indonesia Bertahan di Peringkat Empat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here