Merida Hadirkan Inovasi di Kelas Sepeda Premium

Jakarta, PONTAS.ID – Brand sepeda asal Taiwan, Merida terus berupaya menghadirkan inovasi-inovasi terbaru mereka di kelas sepeda premium, sejak pertama kali memasuki pasaran Indonesia pada tahun 2010 yang lalu.

Merchandise Manager ACE Hardware, Dion Romano sebagai salah satu distributor Sepeda Merida di Indonesia mengatakan bahwa sebagai sepeda premium, Merida kini memiliki berbagai varian ukuran, seperti Small, Medium dan Large.

“Itu yang membedakan sepeda yang biasa dengan sepeda premium. Sepeda premiun nyaman dipakai dan mengikuti kontur tubuh pemakainya,” kata Dion kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (10/11/2018).

Di ACE Hardware sendiri, menghadirkan jenis sepeda balap (road bike) dan sepeda gunung (mount bike) dari Merida, yang dibandrol mulai delapan juta rupiah. Dimana sepeda balap dianjurkan untuk dipakai di jalan raya beraspal, sedangkan sepeda gunung dianjurkan untuk dipakai di jalan yang permukaannya tidak rata.

“Penjualan kami dari tahun ke tahun terus meningkat, karena Merida melakukan inovasi yang berbeda-beda setiap tahunnya. Semua diukur, sisi aerodinamisnya dilihat dan diuji di wind tunnel. Jadi meskipun produk Taiwan, tetapi research dan development-nya ada di Jerman,” ujar Dion.

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa sepeda Merida diproduksi dengan menggunakan tiga macam bahan baku frame sepeda (besi, aluminium dan karbon). Namun kini, Merida telah menghadirkan inovasi terbaru pada frame yang bernama hydro forming.

“Las-lasan pada frame sepeda tidak ada, sehingga frame terlihat menyatu,” tutur Dion.

Produk dan layanan purna jual sepeda Merida juga dapat diperoleh di Ace Hardware dan Bike Colony.

“Kami memberikan garansi seumur hidup bagi fame sepeda Merida yang berbahan karbon. Sedangkan untuk frame aluminium dan besi, bergaransi satu hingga dua tahun,” pungkasnya.

Editor: Risman Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here