Akan Hadir di IIW 2021, G-WINNER Intip Peluang di Pasar Indonesia

G-WINNER akan memperkenalkan produk-produk unggulannya dalam Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2021.
G-WINNER akan memperkenalkan produk-produk unggulannya dalam Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2021.

Jakarta, PONTAS.ID – Produk berkualitas tinggi dan inovatif dari Taiwan yang telah diseleksi secara ketat oleh pemerintah (Taiwan), Taiwan Excellence, akan hadir dalam Indonesia Infrastructure Week (IIW) untuk pertama kalinya di tahun 2021.

Dalam ajang yang digelar secara tahunan tersebut, Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) akan menggabungkan 8 (delapan) perusahaan Taiwan penghasil produk berkualitas tinggi, melalui platform pameran digital dan konferensi pers secara daring, untuk membagikan teknologi aplikasi lapangan dan solusi smart city Taiwan, demi membantu memperluas peluang kerja sama antara Taiwan dan Indonesia di bidang infrastruktur dan smart public construction.

Salah satu perusahaan tersebut adalah G-WINNER Environmental Protection Technology Co., Ltd., yang akan menunjukan kehebatan produk andalannya, yaitu pencuci piring komersial ADW-7200CF. Produk ini cocok untuk sebagian besar restoran dan hotel kecil hingga menengah, dengan bahan terbuat dari stainless steel SUS304, didukung kecepatan pencucian sekitar 30-60+ rak per menit, dan memiliki fitur hemat air yang hanya mengkonsumsi air sebanyak 2.8L per rak. Tidak ketinggalan, produk ini juga memiliki fitur panel sentuh digital yang tahan air, pencucian dan pembilasan bisa di suhu tinggi (hingga 92 derajat Celcius), serta memiliki desain pencucian dan pembilasan yang kuat.

Sales Manager, Export Dept., Kelsey Hsu mengatakan bahwa sebelumnya G-WINNER mendistribusikan produk andalannya ke Tiongkok, Jepang, Singapura, Malaysia dan Amerika Utara.

“Sebagian besar mesin dijual ke Tiongkok dalam hal ekspor. Namun, karena pandemi COVID-19 telah mempengaruhi pasar global selama hampir 2 tahun hingga sekarang, maka kami akan mengalihkan fokus kami ke Pasar Asia Tenggara, karena kami memiliki staf di sana,” ujarnya kepada wartawan dalam siaran persnya, Jumat (29/10/2021).

Lebih lanjut, Kelsey Hsu juga mengatakan bahwa pihaknya ingin memanfaatkan kesempatan untuk memasarkan produk G-WINNER ke pasar Indonesia, karena Indonesia memiliki populasi yang jauh lebih besar daripada Taiwan, dan industrinya, serta restoran dan hotel berkembang dengan pesat.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), Mark Wu mengatakan bahwa pandemi ini tidak menunda reformasi struktural ekonomi Indonesia.

“Pemerintah (Indonesia) secara aktif mendorong dan memperkuat pengembangan talenta industri dan pembangunan infrastruktur. Taiwan Excellence dan perusahaan Taiwan juga terus berinvestasi dalam riset dan pengembangan (R&D) dan inovasi solusi smart city. Kerja sama kedua pihak diyakini dapat memberikan manfaat bagi pasar Indonesia yang berkembang pesat,” ujar Mark Wu.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Asosiasi IoT Indonesia (ASIOTI), Teguh Prasetya menyampaikan bahwa asosiasi telah bekerja sama erat dengan perusahaan Taiwan dalam beberapa tahun terakhir. Meskipun dalam masa pandemi, lanjut Teguh, pihaknya tetap bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo), membahas kerjasama dengan perusahaan Taiwan di bidang Internet of Things.

“Dengan dukungan pemerintah dan perusahaan Indonesia, kami mempromosikan integrasi dengan pemasok teknologi di berbagai bidang industri Taiwan, menjadikan infrastruktur Indonesia dan perkembangan Internet of Things semakin luas,” ujar Teguh.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleTest PCR untuk Semua Moda Transportasi Tidak Logis dan Memberatkan, Batalkan Saja
Next articleDorong SDM Penyandang Disabilitas, Disnaker Toba Gelar Pelatihan Menjahit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here