Peta Saku Panduan Transportasi Publik DKI Jakarta Resmi Diluncurkan

Jakarta, PONTAS.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan peluncuran Peta Saku Panduan Transportasi Publik (PSPTP). Peta saku tersebut memuat informasi terkait rute dan angkutan umum untuk menuju destinasi-destinasi wisata di Jakarta.

“Peta saku ini dibuat oleh teman-teman dari (Forum Diskusi Transportasi Jakarta). Sudah dicetak sebanyak 10.000 untuk menyambut Asian Games ke-18,” ujar Anies, di lokasi peresmian, kawasan Bundaran HI, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (16/8/2018).

Anies menegaskan, Jakarta sebagai Ibukota adalah milik semua warga dan harus dikelola bersama-sama. Pemerintah memiliki tanggung jawab konstitusional untuk mengelola, dan seluruh warga sejatinya perlu turut berpartisipasi dan berkolaborasi membangun Jakarta.

“Ini adalah betul-betul partisipasi warga. Merasa memiliki Jakarta, merasa memiliki masalah di Jakarta, dan menghasilkan solusi untuk Jakarta,” terangnya.

Anies berharap, kolaborasi dengan warga seperti dengan FDTJ akan selalu terbuka bagi warga Jakarta agar bisa bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

“Saya menyambut baik berbagai solusi dan inovasi yang dihadirkan oleh masyarakat untuk bersama-sama membangun Jakarta,” tandasnya.

Editor: Risman Septian

Previous articlePemerintah Kembali Berikan Izin Impor Hingga dua Juta Ton Beras
Next articleHari Kemerdekaan RI, Jabodetabek Diprediksi Cerah Berawan Seharian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here