Desak Tersangkakan Anies, PMJ Datangi Polda Metro Jaya

Jakarta, PONTAS.ID – Puluhan massa dari Perhimpunan Mahasiswa Jakarta Raya (PMJ) melakukan aksi unjuk rasa di depan Polda Metro Jaya, Kamis, (26/11/2020). Aksi tersebut sempat menyebabkan kemacetan di depan Polda Metro Jaya.

Dalam aksi tersebut mereka mendesak agar Polda Metro Jaya segera menetapkan Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta sebagai tersangka dalam kasus Formula E.

“Pertama! Kami mendesak Polda Metro Jaya agar menjadikan Anies Baswedan sebagai tersangka dalan dugaan kasus Korupsi dana Formula E,” kata Koordinator Aksi, Iriawan dalam orasinya.

Pihaknya kata Iriawan juga mendesak agar dugaan kasus korupsi dana proyek dana Frankurt Book Fair di tahun 2015 yang merugikan negara sebesar Rp.146 milar saat Anies menjabat Menteri Pendidikan

“Ketiga! Usut dugaan korupsi dalam pengadaan tanah yang diperuntukkan rumah DP Nol rupiah,” kata Iriawan.

Iriawan juga meminta Polda Metro Jaya agar lebih bertindak tegas dalam menegakkan hukum terhadap pelanggar Protokol Kesehatan.

“Kami meminta kepada Polda Metro Jaya jangan lembek, karena ini sudah menjadi wabah di tingkat dunia,” tegas Iriawan, kepada PONTAS.id, di lokasi aksi.

Seharusnya lanjut Iriawasn, sebagai Ibu Kota Indonesia, Jakarta harus menjadi contoh kepada daerah-daerah di Indonesia untuk menegakkan Protokol Kesehatan.

“Apabila aspirasi kami tidak ditanggapi oleh Polda Metro Jaya, kami akan melakukan aksi unjuk rasa kembali dengan massa yang lebih banyak dan akan melakukan aksi di depan Pemprov DKI Jakarta,” tutupnya.

Penulis: Armando Manalu
Editor: Rahmat Mauliady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here