PKS Minta Maaf Tak Bisa Perjuangkan Ijtima Ulama

Parpol Koalisi Praboow-Sandiaga Hadiri Deklarasi Capres-Cawapres (ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua DPP PKS, Aboe Bakar Al Habsy atas nama pribadi, juga partai dengan tulus meminta maaf kepada para ulama dan segenap umat yang telah memberikan rekomendasi untuk calon wakil presiden (cawapres) 2019 yang sedianya akan mendampingi Prabowo Subianto di Pipres 2019, melalui ijtima ulama.

“Kami mohon maaf belum bisa merealisasikan rekomendasi ijtima’ ulama secara sempurna,” ujar Habib Aboe Bakar dalam keterangan pers, Sabtu (11/8/2018).

Permohonan maaf yang tulus dari politisi PKS ini sangat beralasan, karena belum berhasil memperjuangkan dua nama yang telah direkomendasikan para ulama untuk dipilih oleh Prabowo yang akan mendampinginya sebagai cawapresnya.

Sebagaimana diketahui ijtima ulama telah merekomendasikan dua nama, yakni Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Aljufri dan ulama kondang Ustadz Abdul Somad.

Melanjutkan pernyataannya, Habib Aboe Bakar mengatakan, disebabkan dinamika politik yang luar biasa, PKS hanya dapat mengamankan rekomendasi Prabowo Subianto sebagai capres, sedangkan rekomendasi untuk cawapres pihaknya belum berhasil mengawal hingga tuntas.

“Karenanya kami mohon maaf kepada segenap ulama dan seluruh ummat islam di Indonesia,” tandasnya seraya mengakui kalau sampai saat ini PKS masih memiliki komitmen yang tinggi untuk melanjutkan semangat pergantian kepemimpinan nasional dengan mengikuti berbagai masukan ulama.

Dirinya berharap dengan terpilihnya Sandiaga Uno sebagai cawapres-nya Prabowo, akan menghindari pergesekan antar ulama, kyai dan ustadz.
“Tentunya kita tidak ingin, pilpres menjadi ajang adu kuat antar ulama,” terangnya.

Habib optimis, majunya Sandi akan menjadi warna baru yang fresh dalam kancah pemilihan presiden di Indonesia.

“Kehadirannya diyakini akan menyedot kalangan milenial dan kalangan wirausahawan muda. Sehingga ini akan membawa geliat positif untuk suasana politik dan ekonomi nasional,” pungkasnya

Previous articleMinggu-Senin Pasangan Capres dan Cawapres Jalani Tes Kesehatan
Next articleDPR Dorong Penyaluran Dana Desa Tepat Sasaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here