Penyeludupan Bibit Lobster Bernilai Rp 13 Miliar dalam Penyelidikan Polda Kepri

Bibit Lobster, ( Foto: Ist).

Jakarta, PONTAS.ID – Bibit lobster senilai Rp13 miliar yang akan diselundupkan ke Singapura masih dalam penyelidikan Polda Kepri. Begitu juga dengan penyelundupan  pasir emas dan mutiara namun belum ditaksir berapa nilainya.

“Tersangka yang kami amankan 3 orang. Yang mengaku hanya sebagai kurir saja di kawasan Tiban, Kecamatan Sekupang, Batam, akan tetapi untuk membenarkan apa yang dikatakannya, kami melakukan pendalaman, karena sudah enam kali melakukan hal tersebut,” kata Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi, Jumat (10/8).

Mereka yang mengaku sebagai kurir diberikan uang sekitar Rp1,5 juta untuk sekali jalan. Polisi meyakini ada sindikat internasional di balik penyelundupan bibit lobster ke luar negeri.

“Sesuai aturan yang ada, tidak diperbolehkan mengirimkan lobster dengan ukuran kecil. Kalau mau kirim, ada batas minimu ukurannya,” ujarnya.

Saat ini, Didid menuturkan pihaknya masih mendalami kasus ini. Karena salah seorang tersangka menuturkan sudah 6 kali melakukan penyelundupan lobster melalui bandara.

“Masuk dalam koper, lalu masuk ke X Ray. Inilah yang sedang kami dalami,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here