Jalan Depan Kantor KPU untuk Sementara Ditutup Selama Pendaftaran Pilpres

Gambar Ilustrasi.

Jakarta, PONTAS.ID  – Kepolisian dan TNI menutup jalan Imam Bonjol depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat. Penutupan dalam rangka bagian pengamanan pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden.

Pantauan Medcom.id, sejak pukul 07.00 WIB, polisi sudah memasang pembatas di akses masuk menuju Kantor KPU. Kendaraan dari arah Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang menuju KPU dialihkan ke Menteng.

“Tepatnya penutupan dilakikan di perempatan bank Mandiri,” kata Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Roma Hutajulu di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (10/8).

Kendaraan dari arah Jalan Hos Cokroaminoto juga tidak bisa belok ke arah KPU. Kendaraan diluruskan ke arah Taman Menteng, dan sebaliknya.

Roma mengatakan, penutupan bakal dilakukan hingga proses pendaftaran Pilpres 2019 selesai.

Sementara itu, akses dari Bundaran HI yang mengarah ke Taman Surapati Menteng masih dibuka. Penutupan jalur itu bakal dilakukan situasional memantau kondisi massa.

“Kalau massa pendukung memenuhi jalan, kita lakukan pengalihan arus,” ujarnya.

Hari ini dua pasangan calon presiden dan wakil presiden mendaftar ke KPU.  Saat pagi, pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dijadwalkan mendaftar lebih dulu.

Sementara itu, pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno rencananya mendaftar selepas salat Jumat. Polisi memberikan pengamanan ketat di sekitar kantor KPU

Previous articleSudirman Said Diminta Sebagai Tim Sukses Prabowo-Sandi
Next articleJadi Cawapres Jokowi, Ma’ruf Amien Diimbau Mundur dari Rais Aam PBNU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here