DKI Ikut Libur Nasional Saat Pilkada Serentak 27 Juni 2018

Anes Baswedan di Mapolda Metro Jaya (ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Pemprov DKI mengikuti kebijakan pemerintah pusat soal libur nasional pada gelaran Pilkada serentak 2018.

Dikatakan Anies, meskipun Jakarta tidak termasuk daerah yang menggelar Pilkada pada 27 Juni besok, tetapi ikut diliburkan sesuai keputusan pemerintah pusat.

“Kita mengikuti keputusan nasional, iya dong (libur) kalau semua wilayah libur kita mengikuti keputusan presiden,” ujar Anies di Mapolda Metro Jaya, Senin (25/6/2018).

Menurut Anies, hal itu juga karena ada sebagian pegawai DKI yang tinggal di tempat dimana Pilkada itu berlangsung, yakni daerah-daerah penyanggah Ibu Kota.

“Karena banyak juga pegawai di DKI khususnya yang tinggalnya di wilayah di mana disitu ada Pilkada. Dan tentu mereka tidak boleh kehilangan hak pilihnya,” jelas Anies.

Disisi lain, dalam segi keamanan Pemprov DKI juga siap mendukung pengamanan Pilkada khususnya di wilayah yang dekat dengan Jakarta dan sekaligus menambah personil untuk mengamankan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kalau habis Pilkada (biasanya) Merdeka Barat (gedung MK) jadi tempat paling rame di Jakarta. Tapi mudah-mudahan gak banyak hasil Pilkada yg dilaporkan ke MK. Kami dari Pemprov siap mendukung sehingga fungsi pengamanan bisa lebih baik,” paparnya

“jadi, Insyaallah kita akan siap dari sisi Pemprov DKI Jakarta untuk mendukung kerja berat pada Rabu besok dimana akan ada Pilkada di beberapa wilayah di sekitar DKI dan ini tugas pengamanan yang tidak kecil, kami siap mendukung,” Anies menambahkan.

Previous article15 Bandara AP-II Berangkatkan 6,1 Juta Penumpang Selama Lebaran
Next articleKPU Sebut Tak Ada Gangguan Jelang Pilkada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here