Sun Life dengan TCASH Jadi Solusi Transaksi Keuangan Berbasis Digital

Presiden Direktur Sun Life Elin Waty

Jakarta, PONTAS.ID – PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life), perusahaan penyedia layanan jasa keuangan internasional asal Kanada, hari ini meluncurkan layanan telco insurance bekerja sama dengan TCASH. Melalui kerja sama strategis ini, Sun Life dan TCASH menghadirkan perlindungan asuransi yakni Proteksi Mikro Aktif, Proteksi Mikro Siaga, dan Proteksi Mikro DBD.

Presiden Direktur Sun Life Elin Waty mengatakan, kemitraan Sun Life dengan TCASH milik Telkomsel menjadi solusi untuk menjangkau masyarakat lebih luas di saat peningkatan tajam terjadi pada transaksi keuangan berbasis digital.

“Sun Life menyadari bahwa perubahan perilaku transaksi dalam masyarakat yang bergeser ke arah digital lajunya kian cepat. Karenanya, kami bergerak menentukan tindakan tepat dalam melakukan penetrasi ke seluruh masyarakat Indonesia,” kata Elin selaku Presiden Direktur Sun Life saat dihubungi PONTAS.ID, Jakarta, Rabu, (25/4/18).

Menurut Elin, langkah ini sekaligus menjadi bagian komitmen Sun Life Financial Indonesia dalam mengembangkan jalur distribusi kemitraan baru dan upaya digitalisasi dalam memberikan akses perlindungan pada seluruh lapisan masyarakat.

CEO TCASH Danu Wicaksana mengatakan, TCASH menyambut baik kerja sama strategis dengan Sun Life untuk menghadirkan asuransi melalui ponsel dan melengkapi layanan menyeluruh yang diberikan bagi pelanggan TCASH. Dengan dukungan kombinasi jaringan luas yang dimiliki dan pengalaman panjang Sun Life sebagai penyedia jasa keuangan, dirinya percaya layanan telco insurance ini dapat diterima dengan baik dan menjadi pilihan produk perlindungan masyarakat di Indonesia.

“Layanan asuransi Sun Life dapat diperoleh pelanggan TCASH melalui kode akses User Menu Browser (UMB) yang penggunaannya sangat mudah dan banyak dipakai karena bisa diakses dari jenis ponsel apa pun. Dengan begitu, layanan ini juga membuka akses bagi pelanggan di unbanked segment untuk turut mendapatkan perlindungan asuransi berkualitas dengan aman,” lanjutnya.

Dengan jumlah pengguna ponsel di Indonesia yang mencapai 371,4 juta atau melebihi total populasi sebanyak 262 juta jiwa, langkah peluncuran telco insurance diharapkan menjadi solusi yang tepat dan mudah untuk membuka akses yang luas bagi masyarakat untuk melakukan transaksi asuransi.

Oleh karena itu, layanan ini menjadi sebuah bentuk dukungan Sun Life dan TCASH dalam membantu masyarakat Indonesia mencapai kemapanan finansial dan hidup yang lebih sehat, serta meningkatkan penetrasi dan inklusi keuangan di Indonesia.

Kerja sama ini akan memanfaatkan metode analisis dan pengolahan data (data analytics) untuk menentukan perlindungan yang paling sesuai dengan profil dan kebutuhan nasabah. Layanan asuransi ini bisa didapatkan oleh seluruh pelanggan TCASH yang merupakan pengguna Telkomsel serta telah berusia 18 hingga 60 tahun melalui tahapan yang cukup mudah.

Previous articleMenko Luhut: Balas Dendam Bukan Budaya Kami
Next articleKebut Pembangunan Rumah Nelayan, Presiden Minta Pemda Siapkan Lahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here