Begini Bentuk Perhatian Kecil Tapi Bermakna bagi Pasangan

Ilustrasi Pasangan Kekasih

Jakarta, PONTAS.ID – Ada yang bilang, cinta itu tak mudah diungkapkan dengan kata-kata. Begitu besar dan dalamnya cinta sehingga kita tak bisa mengukur kadar cinta seseorang hanya berdasarkan seberapa sering ia menyatakan ‘Aku cinta padamu’.

Tetapi, cinta yang penuh misteri ini bisa ‘bicara’ lewat perhatian-perhatian kecil dan sikap-sikap yang ditunjukkan oleh pasangan. Kadang perhatian-perhatian ini tidak kita sadari, tetapi membawa perubahan besar pada hubungan kalian.

Gantikan pekerjaan-pekerjaan sederhana yang tak disukai pasanganmu, Kalau kalian sudah berumah tangga, tentu akan hafal dengan kebiasaan-kebiasaan kecil pasangan. Termasuk hal-hal yang ia sukai dan tidak disukai. Kalau pasanganmu benci mencuci piring, gantikan pekerjaannya. Sesederhana itu akan membuatnya merasa diperhatikan, dipahami dan diingat.

Teleponlah terlebih dahulu sebelum dicari, Ngaku deh, untuk mereka yang sudah berhubungan lama, terkadang rasa excited saat ditelepon pasangan sudah luntur berganti dengan, “Duh, apaan sih telpon melulu”. Tetapi, itulah bentuk betapa pasanganmu memperhatikanmu. Sebelum mereka mencarimu karena kamu tidak berkabar, teleponlah ia terlebih dahulu. Atau saat kamu mengalami kejadian lucu di kantor, sedang menunggu tukang nasi goreng membuatkan pesananmu, sempatkan sedikit waktu untuk membagi duniamu dengannya karena mendengar suaramu saja, ia sudah cukup bahagia kok.

Hindari kata ‘terserah’, Seringkali hal ini bikin kesal berujung perdebatan panjang. Apalagi jika kalian berdua sama-sama lelah. Rencanakan dahulu ke mana kalian akan pergi atau tempat mana yang akan kalian pilih untuk makan. Hematlah waktu dan energi ketimbang menghabiskannya dengan berpikir panjang dan bertengkar karena hal sepele.

Sharing is caring, Setiap kali makan, berbagilah dengan pasanganmu. Entah itu sesuap nasi goreng ataupun sepotong cake. Bukan berapa banyak jumlahnya, tapi hal ini menunjukkan bahwa kalian peduli satu sama lain, because after all, sharing is caring.

Bawakan atau buatkan makanan kesukaannya, Mungkin pasanganmu gak pernah memintanya atau bahkan mengatakan apa makanan kesukaannya. Tapi, ketika kamu pulang ke rumah atau saat ke rumahnya dan membawakan makanan kesukaannya, hal itu akan mengubah hubungan kalian jadi lebih hangat dan mengenyangkan!

Berikan pelukan hangat saat ia mengalami hari yang buruk, Setiap orang bisa saja mengalami hari yang buruk dalam kehidupannya. Gak ada yang bisa meringankannya kecuali pelukan yang memastikan semuanya akan berjalan baik-baik saja atau mungkin setelahnya, sekotak martabak manis keju cokelat double?

Tinggalkan pesan singkat, Tulislah pesan singkat betapa kamu mencintainya dan beruntung berada di sisinya atau pujian kecil yang menghangatkan hati. Letakkan kertas itu di tempat-tempat yang tak terduga dan bayangkan sendiri seperti apa reaksinya saat ia tak sengaja melihat pesan singkat darimu.

Previous articleMain Film Ahok, Maia: Saya Tidak Jago Akting
Next articleBPH Migas Minta Warga Banggai Laut Awasi Program BBM Satu Harga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here