Hasil dan Klasemen Liga Inggris Sabtu (14/4/2018)

London, PONTAS.ID – Manchester City selangkah lagi juara Liga Primer Inggris setelah mereka sukses menaklukkan Tottenham Hotspur dengan skor 3-1 di Stadion Wembley, Sabtu (14/4/2018).

Manchester City mampu menundukkan Tottenham lewat gol-gol dari Gabriel Jesus, Ilkay Guendogan, dan Raheem Sterling. Tambahan tiga poin dari markas Tottenham membuat The Citizens kini mengoleksi 87 poin, berjarak 16 angka dari Manchester United yang ada di posisi kedua.

Bila Manchester United kalah dari West Bromwich Albion di Old Trafford, Minggu (15/4), maka Manchester City tak perlu menunggu lebih lama karena mereka bakal dipastikan jadi juara. Tetapi bila Manchester United meraih poin dalam laga lawan WBA, Manchester City baru bisa mengunci gelar juara di laga pekan depan.

Kemenangan Manchester City atas Tottenham juga berarti kegembiraan bagi Liverpool. The Reds yang menaklukkan Bournemouth 3-0 kini punya selisih tiga poin dari Tottenham meski sisa laga mereka lebih sedikit.

Selain kesulitan mengejar Liverpool di posisi ketiga, peringkat keempat milik Tottenham juga dalam ancaman karena mereka kini berjarak tujuh poin dari Chelsea. The Blues berhasil merapat setelah menang dramatis atas Southampton dengan skor 3-2.

Di papan tengah, Burnley berhasil menghindari ancaman Leicester dengan kemenangan 2-1. Burnley ada di posisi ketujuh dengan selisih sembilan poin atas Leicester yang ada di peringkat kedelapan.

Zona merah klasemen sementara Liga Primer Inggris masih ditempati oleh Southampton [28 poin], Stoke City [27], dan WBA [21]. Swansea City yang berada di batas zona aman dengan koleksi 33 poin.

Previous articleDPR Diharapkan Makin Produktif Jika Diisi Banyak Perempuan
Next articleDPR Kecam Serangan Brutal ke Suriah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here