Anies Mengaku Puas Usai Periksa Fasilitas MRT

Proses pengangkutan rangkaian gerbong kereta MRT dari Tanjung Priok, Jakarta Utara

Jakarta, PONTAS.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi Dipo Lebak Bulus Mass Rapid Transit (MRT) di Jakarta Selatan Kamis (12/4/2018). Terhitung sudah ada 12 gerbong kereta yang tiba sejak beberapa hari lalu.

“Kedatangan saya untuk melihat secara langsung kesiapan dan kedatangan gerbong. Kami harap proyek ini berjalan dengan baik,” kata Anies.

Saat ini kata Anies, sudah ada dua rangkaian kereta yang tiba di Dipo Lebak Bulus. Di mana, masing-masing rangkaian terdiri dari enam gerbong kereta, “Tiga kereta baru sampai tadi pagi, total sudah 12 kereta yang masuk ek Dipo Lebak Bulus,” terangnya.

Dalam kunjungannya, Anies pun menyempatkan diri melihat interior salah satu gebong kereta dan mengaku puas dengan fasilitas yang ada di dalam gerbong.

Selain fasilitas, Anies mengatakan, dari hasil pengamatannya, tempat duduk untuk prioritas, yakni difabel, ibu dan anak, manula serta ibu hamil cukup memadai, “Kalau kebutuhan khusus sudah dipenuhi, maka yang kebutuhan umum juga pasti telah tertangani dengan baik,” tandasnya.

Persiapan Ujicoba
Sebelumnya, Direktur Utama PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, William Sabandar mengatakan, progres pembangunan MRT telah mencapai 92 persen lebih.

Progres tersebut terdiri dari pembangunan stasiun bawah tanah (underground) yang telah mencapai 95,83 persen dan pembangunan stasiun layang (elevated) sekitar 89,19 persen.

“Per 28 Maret 2018, progres penyelesaian proyek MRT Jakarta telah mencapai 92,50 persen,” katanya, akhir Maret lalu.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya sedang melakukan pengecoran track-bed, pengecoran track stasiun layang sepanjang 11.177 meter hingga 18,714 meter, serta pengecoran track bawah tanah seapnjang 3.973 meter hingga 12.275 meter.

Hal tersebut dilakukan karena kereta akan tiba pada April mendatang, dan pada Desember 2018 bakal dilakukan uji coba untuk kereta tanpa penumpang, “Selanjutnya, kereta MRT akan dioperasikan pada Maret 2019,” tandasnya.

Editor: Hendrik JS

Previous articleKomnas HAM: Kebijakan Pangan Masih Jauh Dari Cita-cita UU
Next articlePimpin Apel Terakhir, Kapolrestabes Makassar Minta Jajarannya Bekerja Ikhlas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here