Dipermak Habis PUPR, Begini Wajah Perbatasan Kalimantan Zaman Now

Pemerintah bangun 1.920 Km perbatasan RI-Malaysia di Kalimantan

Jakarta, PONTAS.ID – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tidak lagi memusatkan pembangunan infrastruktur di Pulau Jawa atau kota-kota besar saja, melainkan juga di daerah perbatasan, terluar dan terisolir.

“Pemerintah terus melakukan pemerataan pembangunan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan,” jelas Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR R Endra Saleh Atmawidjaja, melalui siaran persnya yang diterima PONTAS.id, Sabtu (24/3/2018).

Salah satunya, kata Endra, pembangunan infrastruktur di perbatasan Kalimantan yang terlantar selama puluhan tahun lantaran belum tersentuh pembangunan.

“Kini, jalan-jalan perbatasan dan Pos-Pos Lintas Batas Negara (PLBN) dibangun dengan sangat membanggakan. Kementerian PUPR bersama Direktorat Zeni TNI AD terus melanjutkan upaya meningkatkan konektivitas di kawasan Perbatasan Kalimantan,” terang dia.

Dijelaskan Endra, upaya tersebut merupakan implementasi nyata dari Nawacita Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla, “Untuk membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo ingin seluruh rakyat Indonesia, terutama yang berada di pinggiran, di kawasan perbatasan, di pulau-pulau terdepan dan di kawasan terisolir merasakan hadirnya negara, merasakan buah dari hasil pembangunan.

“Kita ingin rakyat di perbatasan memiliki rasa bangga pada tanah airnya, karena kawasan perbatasan telah dibangun menjadi beranda terdepan dari republik kita,” ucap Presiden Joko Widodo, ketika itu.

Berikut VIDEO nya:

Editor: Hendrik JS

Previous articlePolemik Novel Ghost Fleet, Anis Matta: Indonesia Bisa Jadi Leader Asean
Next articleIni Alat Canggih Penyedia Sistem Transportasi Publik

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here