Persija Dipastikan Bisa Main di SUGBK

Skuad Persija bermain di SUGBK (ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Gubernur DKI Anies Baswedan memastikan, klub kebanggaan warga Ibu Kota, Persija Jakarta bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam mengarungi kompetisi musim ini.

“Saya langsung berkomunikasi dengan pengelola GBK, kemarin sore dengan Pak Winarto, dan beliau sebagai direktur utama GBK menyampaikan GBK bisa digunakan oleh Persija,” kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2018).

Namun demikian, kata Anies, penggunaan GBK nantinya tidak boleh mengganggu gelaran Asian Games 2018 yang akan berlangsung Agustus mendatang.

Mantan Mendikbud itu pun mengatakan, penggunaan stadion akan menyesuaikan dengan jadwal Asian Games.

Dia menegaskan, GBK bukan ‘stadion kandang’ bagi Persija tapi hanya berstatus pemakai stadion.

“Jadi selama jadwal tidak bertabrakan dengan Asian Games, maka GBK bisa digunakan oleh Perisja. Tetapi status Persija bukan sebagai stadion home base atau kandang bagi Persija. Persija memakai saja,” jelas Anies.

Karenanya, Anies mengatakan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan stadion lain seperti Pakansari di Bogor dan Patriot di Bekasi.

Dia akan memastikan Persija dapat bertanding di sekitar Jakarta. “Kita harapkan di Bogor dan di Patriot Bekasi, kita sedang dalam pembicaraan. Tapi nomor satu, GBK bisa dipakai. Begitu GBK bisa dipakai maka insyaallah bisa tenang,” ujarnya.

Penggunaan GBK akan menguntungkan pengelola dan Persija. Anies mengatakan, penggunaan stadion akan memberikan penghasilan baik bagi Persija maupun pihak GBK.

“Kedua pengelola GBK ada exercise pengelolaan massa, dengan orang jumlah banyak. Jadi sebenarnya ini sesuatu yang saling menguntungkan baik bagi penyewa maupun bagi GBK,” pungkas Anies.

Previous articleDorong KKP Untuk Kedepankan Asas manfaat dan Maksimalkan Anggaran
Next articleTingkatkan Produksi Jagung, Mentan Lanjut Gandeng PBNU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here