Kementerian BUMN Prioritaskan Evaluasi Direksi Waskita Karya

Ahmad Bambang Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan (KSPP) Kementerian BUMN

Jakarta, PONTAS.ID – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tengah mengevaluasi seluruh BUMN di sektor konstruksi.

Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan (KSPP) Kementerian BUMN, Ahmad Bambang mengatakan Waskita Karya akan menjadi prioritas yang dievaluasi. Evaluasi seluruh BUMN Karya dapat diselesaikan pada April mendatang.

“Kita harus dahulukan Waskita, kalau yang lain saya menunggu hasil audit selesai atau belum. Kita kejar waktu itu. Tapi pasti di April,” kata Bambang saat ditemui PONTAS.id, Jakarta, Selasa, (6/3/18).

Bambang juga memastikan untuk Waskita Karya akan dilakukan perombakan direksi agar menjadi bahan pembelajaran bagi BUMN karya lainnya.

Pasalnya jumlah kecelakaan konstruksi Waskita Karya terus mengalami peningkatan. Dalam dua tahun telah terjadi enam kecelakaan konstruksi.

“Iya, untuk pelajaran juga untuk yang lain. Yang penting itulah, perusahaan makin gede kok gak sadar bahwa secara manajemennya tidak berubah. Itu yang harus dibenahi,” ucap Bambang.

Mantan Wakil Direktur Utama Pertamina itu pun menyebutkan perombakan tidak harus dilakukan untuk semua direksi, “Gak harus seluruhnya,” tutupnya.

Previous articleDPR Ingatkan Pemerintah Hati-hati Ambil Kebijakan Pekerjaan TKA di Indonesia
Next articleDPR Minta Jokowi Bersikap Soal UU MD3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here