Manchester City Tersingkir dari Piala FA

Wigan, PONTAS.ID – Kejutan terjadi di babak kelima Piala FA 2017/2018. Raksasa Premier League, Manchester City yang kembali diperkuat David Silva dan Leroy Sane justru tersingkir usai dikalahkan Wigan Athletic.

Tampil di DW Stadium, Selasa (20/2/2018) dini hari WIB, Manchester City menurunkan Sergio Aguero sejak menit pertama. Skuat asuhan Pep Guardiola juga kembali diperkuat David Silva dan Leroy Sane yang sebelumnya cedera.

Namun, berbagai usaha serangan yang dimotori Aguero selalu kandas di kaki bek Wigan. Tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Aguero pada menit ke-17 juga belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-27, Wigan terpaksa melakukan pergantian pemain. Tuan rumah menarik keluar Nick Powell dan memasukan Jay Fulton karena cedera. Hingga babak pertama berakhir, kedua tim tak kunjung mencetak gol.

Manchester City justru harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-45 (+2) setelah Fabian Delph diganjar kartu merah setelah melakukan pelanggaran kepada Max Power. Kondisi tersebut membuat City tidak berkembang di babak kedua.

Di paruh kedua laga, Manchester City menurunkan Kevin De Bruyne mengganti Silva di menit ke 65. Masuknya Kyle Walker menggantikan Sane juga tidak berpengaruh banyak bagi The Citizens.

Petaka bagi City justru terjadi pada menit ke-79. Will Grigg sukses membobol gawang City yang dijaga Claudio Bravo. Gol tersebut memaksa City bermain lebih ofensif.

Hingga waktu tambahan di babak kedua, Manchester City terus menggempur pertahanan Wigan. Sampai-sampai kiper Bravo ikut membantu serangan. Namun hingga peluit akhir pertandingan mereka gagal membalas gol Wigan.

Skor 1-0 bertahan, menandai kemenangan Wigan. Gol semata wayang tersebut juga sekaligus menyingkirkan Manchester City dari Piala FA dan membawa Wigan lolos ke perempat final. Mereka akan menghadapi Southampton.

Susunan Pemain Kedua Tim

Wigan: Christian Walton, Nathan Byrne, Callum Elder, Dacid Perkins, Max Power, Will Grigg, Gavin Massey, Gary Roberts, Chey Dunkley, Nick Powell, Dan Burn

Manchester City: Claudio Bravo, Danilo, Fabian Delph, Laporte, Stones, Fernandinho, David Silva, Gundogan, Sane, Bernardo, Sergio Aguero

Previous articleDituding Korupsi, Fahri Hamzah: Nazaruddin Panik
Next articleGirder Tol Becakayu Ambruk, Tujuh Orang Kritis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here